Bagi pasangan suami istri, memasuki usia 40 tahun seharusnya bukanlah menjadi halangan untuk tetap mengobarkan suasana panas membara ketika bercinta. Justru menurut sebuah survei yang dilakukan oleh seorang pakar seks bernama Samantha Evans, kenikmatan bercinta justru dirasakan oleh mereka yang sudah memasuki usia 40 tahun ke atas, dan bukan di usia 20 tahun ketika tubuh dan stamina masih segar terasa. Frekuensi bercinta 3-4 kali dalam seminggu memang perlu diterapkan oleh pasangan suami istri yang sudah berusia 40 tahun atau lebih.

Ketika memasuki usia 40 tahun atau lebih, memang permasalahan dalam bercinta kerap menghantui sehingga mampu menurunkan hasrat bercinta bersama pasangan. Kendala atau persoalan yang kerap kali ditemui pada pasangan di usia emas ini adalah penurunan libido atau kekeringan vagina karena di usia 40 tahun rentan memasuki masa pra menopause dan menopause. Meski begitu, Anda dan pasangan perlu membangkitkan kembali gairah bercinta agar terasa nyaman dan menyenangkan dengan perhatikan beberapa hal di bawah ini;

  • Tambahkan Intensitas Bercinta dengan Pasangan. Lakukanlah hubungan bercinta sesering mungkin, tambahkan intensitas bercinta dengan pasangan. Tidak harus setiap hari melakukan hubungan seks, tetapi jadwalkan minimal 3 kali dalam seminggu. Jika sedang tidak mood untuk melakukannya, Anda dan pasangan bisa memulainya dengan sentuhan kecil seperti foreplay,berpelukan, atau berciuman yang bisa membangkitkan gairah Anda untuk bercinta bersama pasangan.
  • Seks Baik Untuk Kesehatan dan Psikologis. Percaya atau tidak, bercinta dengan pasangan dapat membuat Anda merasa lebih baik. Berhubungan seksual dapat melepaskan Hormon Endorfin yang baik untuk mengurangi stres, membuat tidur lebih nyenyak, membuat kulit bersinar, dan menangkal masalah disfungsi seksual.
  • Pahami Bagaimana Cara Menikmati Hubungan Seksual. Ketika memasuki usia 40 tahun Anda dan pasangan telah memahami apa yang diinginkan satu sama lain, maka secara otomatis, Anda juga akan memahami bagaimana cara untuk menikmati hubungan seksual bersama pasangan. Anda tidak akan terganggu lagi dengan hal-hal kecil, bahkan Anda dan pasangan bisa menemukan hal-hal baru yang disukai bersama.
  • Bicarakan Hubungan Seksual yang Didambakan. Banyak pasangan yang sudah memasuki usia 40 tahun atau lebih hanya melakukan hubungan seksualsaja, tanpa pernah membahas sama sekali apa yang disukai dan apa yang tidak disukai. Untuk mengetahui apa yang disukai dan bagaimana melakukannya, Anda dan pasangan harus terbuka untuk membicarakan hubungan seksual. Dari pembicaraan ini, bahkan Anda dapat menemukan ide-ide baru untuk menemukan kenikmatan saat berhubungan seksual dengan pasangan.
  • Percaya Diri. Meski sudah memasuki usia 40 tahun atau lebih, jangan pernah merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh ketika sudah berada di atas ranjang bersama pasangan. Percayalah, bagaimana pun bentuk tubuh Anda ketika rasa percaya diri timbul Anda akan terlihat lebih seksi dan menawan di mata pasangan. Ingatlah bahwa pasangan Anda sangat mencintai Anda lebih dari sekedar lekukan tubuh belaka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here