Begitu banyak cara untuk ‘mengusahakan’ cinta, salah satunya dengan menjadi mak comblang. Terkadang seseorang ingin menjadi mak comblang untuk sahabatnya karena melihat potensi yang besar dan akan sangat cocok sekali ketika dua insan yang sebenarnya sama-sama cocok bersatu menjadi sebuah pasangan. Karena itulah biasanya muncul keinginan untuk menjadi mak comblang. Apakah kamu saat ini sedang ingin jadi mak comblang buat sahabat?

Baca juga: Inilah Yang Wajib Dilakukan Jika Kamu Mulai Naksir Pacar Teman

Kalau iya, pasti kamu sudah mengenal dua orang teman baik, sehingga terbersit dalam benak kalau kamu menjadi mak comblang dan menjodohkan keduanya pasti mereka akan terlihat cocok sekali deh! Karena setiap mak comblang berharap usahanya akan membuahkan hasil yang diinginkan. Oleh karena itu kamu perlu ikuti 4 tips ini agar menjadi mak comblang yang baik dan tentu saja agar usahamu nyomblangin mereka berdua berhasil.

Untuk itu mari kita simak tips yang sudah kabarsidia.com ramu di bawah ini;

  1. Meminta Izin

Ini adalah hal pertama yang sangat penting untuk dilakukan. Terkadang saking semangatnya kita lupa meminta izin kepada teman yang ingin kita comblangin, alhasil mungkin saja sahabat kita jadi tidak suka dengan langkah yang kita lakukannya untuknya meskipun tujuannya baik. Ingat, tidak semua orang suka atau mau di comblangin. Bagi sebagian orang berkenalan lewat mak comblang sedikit merepotkan. Izin lah terlebih dahulu, ungkapkan niatan baikmu untuk menjodohkan sahabat dengan seseorang yang baik. Dan jangan pernah berpikir untuk menjebak keduanya, dan jangan pernah memaksa jika sahabat tidak mau dicomblangin.

  1. Cari Persamaan

Saat kamu ingin menjodohkna dua orang, pastikan kamu sudah mengenal sifat keduanya dengan baik sehingga kamu bisa mencari persamaan diantara mereka. Jangan sembarangan menjodohkan orang, kamu bisa cari yang memiliki persamaan pada hobi atau latar belakang pendidikan atau bidang pekerjaan yang sama. Dengan begitu, mereka akan lebih mudah untuk memulai percakapan dan siapa tahu ada chemistry yang langsung tercipta karena persamaan mereka.

  1. Pilih Timing yang Pas

Ketika ingin jadi mak comblang, kamu juga harus bisa pilih timing atau waktu yang pas. Jangan sehari setelah sahabatmu putus cinta kamu langsung menjodohkannya dengan orang lain. Takutnya malah jadi pelarian saja agar sakitnya putus cinta bisa dihilangkan oleh bantuan dari seseorang yang ingin kamu comblangin ke sahabatmu yang baru putus. Timing yang pas ketika ingin menjadi mak comblang adalah saat kamu melihat sahabatmu sudah siap untuk menjalin sebuah hubungan yang baru. Ingat ya, karena kesiapan bukan karena kesepian.

  1. Jangan Kepo

Di era modern seperti sekarang ini, semua hal bisa dicari tahu di internet. Begitu juga dengan latar belakang seseorang yang ingin kamu comblangin ke sahabat. Disarankan untuk tidak memberitahu informasi secara detail, biarkan mereka berdua bertemu secara langsung dan saling mengenal satu sama lain dengan bertatap muka. Kalau kamu sudah memberitahu informasi tentang siapa dia secara detail, bisa-bisa sebelum mereka berdua bertemu langsung keduanya sudah sibuk kepo atau stalking di media sosial masing-masing. Ini bisa membuat mereka kehabisan bahan bicara saat bertemu nanti.

Baca juga: Duh! Kamu Pasti Pernah Merasakan Hal ini Saat Naksir Kakak Kelas

Biarkan keduanya bertemu jika memang keduanya berkenan dan tidak keberatan kamu menjadi mak comblang untuk mereka. Bukakan saja jalan untuk mereka berdua menyelami sedalam mungkin kepribadian mereka masing-masing, jika cocok pasti mereka akan lanjut. Jika ternyata mereka tidak saling cocok, kamu jangan memaksakan kehendak mereka untuk mundur jalan dari perjodohan mak comblang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here