Top Gun, adalah sebuah film yang paling berpengaruh dalam karir seorang Tom Cruise.

Lewat film ini nama Tom Cruise menjadi terkenal di seluruh dunia. Di tahun 1986, tahun dimana Top Gun pertama kali di release banyak yang kepincut dengan segala hal di film ini.

Mulai dari adegan action jet tempur, stunt akrobatik udara, dan yang paling utama yang membikin klepek klepek penonton cewek apa lagi kalau bukan aktor utamanya, Tom Cruise. Apalagi di adegan Maverick – tokoh pilot yang diperankan mas Tom – saat pake kacamata hitam dan jaket pilot jet tempurnya. Hadueh,.. kelar hidup para penonton cewek.

Bagi generasi 80 an, Top Gun bisa jadi punya andil penting di masa muda mereka, apalagi terkait dengan dandanan dan gaya berpakaian – fashion style kalau anak jaman now menyebutnya.

Rambut cepak ala mas Tom bikin cowok – cowok saat itu langsung cabs ke tukang cukur kelar nonton, minta dipotong cepak ala Maverick, biar lebih berasa mirip. Walau yang terjadi adalah realita tak seindah ekspetasi.

Saat itu penjualan Kacamata pilot Ray Ban melonjak naik 40% setelah di pakai mas Tom di Top Gun, jangan tanya berapa banyak kacamata ceng-dem yang terjual di tukang kacamata pinggiran jalan Blok M dan Al Diron saat itu. Abang jualan disana turut meraup untung berkat Top Gun. Rambut cepak ala pilot, kacamata hitam ceng-dem plus jaket militer menjadi menjadi dandanan paling maksimal sambil jalan-jalan sore di Lintas Melawai, kala itu.

Lagu “Take My Breath Away” nya Berlin bukan hanya menjadi soundtrack di film itu, tapi juga jadi soundtrack kisah masa lalu generasi 80’an. Banyak yang pada telpon ke radio, request lagu ini dan nggak sedikit pula yang kirim lagu ini ke si dia via radio sambil kirim salam, taela. Di tahun 1986, lagu ini sukses membawa piala Oscar sebagai lagu terbaik.

Kabar terbaru dari kelanjutan film ini, Tom Cruise sudah confirm di 2017 bahwa proyek berikutnya setelah Mission Impossible : 6 adalah Top Gun 2 : Maverick. Joseph Kosinski yang bakal jadi sutradara (Tron : Legacy dan Oblivion) sudah memberikan info resmi bahwa pengambilan gambar akan dilakukan di musim panas tahun ini, untuk jadwal rilis 12 Juli 2019.

Waw, buat fans mas Tom bakalan sumringah nih, tahun ini Mission Impossible : 6 akan release dan tahun depan mas Tom akan kembali lagi di Top Gun 2 : Maverick lengkap dengan kacamata hitam, jaket militer dan so pasti dengan senyum khasnya yang sudah ditungguin disetiap filmnya.

Top Gun 2 : Maverick ini bisa jadi ajang nostalgia bagi para penonton generasi 80’an di tahun depan, dan apakah virus Top Gun akan kembali menjangkiti penonton di seluruh dunia?

We’ll see it next year.

 

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=Bx51eegLTY8[/embedyt]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here