Perkembangan dunia teknologi tidak bisa dipungkiri selalu meningkatkan kemajuan. Begitu juga dengan teknologi komunikasi yang selalu berkembang seiiring berjalannya waktu. Untuk dapat berkomunikasi dengan lancar, penggunaan sosial media menjadi salah satu alat komunikasi pilihan.

Baca Juga : Anak Generasi 90-an Pasti Punya 4 Pemutar Musik Ini, Masih Ingat Nggak?

Selain penggunaannya yang mudah dan terjangkau luas, sosial media dapat menambah rekan dari yang sudah tidak pernah berjumpa kemudian di pertemukan kembali, hingga menjalin komunikasi dengan orang-orang baru yang tidak pernah dikenal sebelumnya. Sebut saja Friendster, sosial media yang sempat eksis dan terkenal pada masanya.

Friendster bukan satu-satunya sosial media pemersatu muda-mudi yang terkenal. Beberapa sosial media di bawah ini juga sempat eksis dan terkenal pada masanya loh. Apa sajakah sosial media yang sempat eksis dan terkenal tersebut? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. mIRC

Masih ingat kala melakukan chatting menggunakan bahasa “ASL PLS?”, jika iya maka Anda termasuk generasi penikmat warnet pada masanya. Sebelum era alat komunikasi berkembang seperti saat ini, penggunaan mIRC sempat eksis dan terkenal. Dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, mIRC sempat menjadi idola kaum adam untuk berkenalan dengan para wanita.

Fungsi dari mIRC ini lebih mengedepankan penggunaan chatting, hingga membentuk grup chatting dengan orang lain. Media komunikasi mIRC ini banyak digunakan pada era 1990-an hingga awal 2000-an.

  1. ICQ

Sama halnya dengan mIRC, kemunculan ICQ sebagai media komunikasi juga sempat mewarnai generasi 1990-an. Fungsinya hampir sama dengan mIRC, namun dengan tampilan yang lebih menarik. Melalui ICQ, generasi muda era 1990-an ini bisa bertukar nomor telpon dengan lawan bicara melalui aplikasi ICQ. Pernah menggunakan ICQ?

  1. Yahoo! Messenger

Sebelum kemunculan Google, dunia peremailan sudah lebih dulu diramaikan dengan kehadirian Yahoo!, hingga Yahoo! Messenger sebagai wadah chatting. Bahkan kehadiran Yahoo saat itu menjadi raksasa di dunia internet.

Tampilan yang lebih menarik serta penggunaannya yang mudah, membuat muda-mudi hingga para pebisnis nyaman menggunakan Yahoo! Messenger, terutama bagian chatting yang memiliki jangkauan luas. Sayangnya pada tahun 2016 lalu, Yahoo memutuskan untuk tutup.

  1. MSN

Kalau MSN ini merupakan salah satu produk dari Microsoft yang fungsinya mirip dengan Yahoo! Messenger. MSN sempat meramaikan dunia teknologi pada masa generasi 1990-an. Kamu pernah menggunakannya sebagai media komunikasi?

  1. Mig33

Salah satu layanan komunikasi online Mig33 ini hadir jauh lebih keren disbanding lainnya. Mig33 bisa di instal melalui ponsel dan memudahkan para pengguna untuk chatting. Tak sedikit dari para pengguna Mig33 mendapatkan pasangan berkat seringnya chatting melalui aplikasi ini.

Sama seperti Yahoo!, Mig33 pun harus tutup pada tahun 2017 lalu meskipun sudah melakukan rebranding dengan mengganti nama menjadi Migme.

Bagaimana, jadi rindu dengan sosial media jaman dulu kan? Atau jadi teringat bagaimana menemukan cinta pertama dari berbagai aplikasi sosial khusus chatting ini? Siapa saja diantara kalian yang pernah bertemu dengan jodohnya melalui media chatting ini?

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here