Haus terasa di kala terik melanda, segelas es coklat akan menjadi pelepas dahaga yang cocok untuk dinikmati. Salah satu rekomendasi es coklat yang cocok dan pas ialah es coklat Tambah Umur.

Es coklat Tambah Umur merupakan salah satu rekomendasi kuliner untuk Anda yang sedang berkunjung ke kota Surabaya. Kuliner ini sudah hadir sejak tahun 1950, dengan hanya menjual satu menu minuman saja, yaitu es coklat.

Usaha keluarga yang kini sudah berada di generasi ketiga ini tetap mempertahankan cita rasa yang sama sejak dahulu kala. Sang pemilik sudah meninggal dunia tahun 2006 lalu. Sejak tahun 1950, mulai berjualan dengan gerobak dan berkeliling. Namun kini es coklat Tambah Umur sudah berjualan di sebuah tenda kecil di Jalan Simokerto No.49, Surabaya.

Wiwik Sugiyati sebagai isteri dari pendiri es coklat Tambah Umur ini pun meneruskan bisnis suaminya. Bersama dengan anaknya, Wiwik tetap mempertahankan resep asli turun temurun tersebut. Mulai dari takaran coklat hingga takaran gula pun masih tetap sama sejak dahulu.

Cita rasa yang unik dan berbeda dari es coklat kebanyakan ini pun tercipta dari segelas es coklat Tambah Umur. Dimana ketika Anda minum segelas es coklat tambah umur, ada sensasi rasa manis dan juga pahit dari coklat yang digunakan. Hal ini lantaran penggunaan bubuk coklat spesial yang digunakan.

Baca juga: Hampir Satu Abad Roti Tan Ek Tjoan Masih Lekat di Hati

Untuk menambah cita rasa lezat dari es coklat tambah umur, Wiwik menyediakan roti sobek sebagai pelengkap segelas es coklat Tambah Umur. Pelanggan yang datang ke warung tenda sederhananya ini pun kebanyakan menggunakan roti sobek yang di campur segelas es coklat.

Harga satu porsi es coklat Tambah Umur hanya dibandrol dengan harga Rp8,000, sementara untuk tambahan roti sobek cukup menambah biaya sebesar Rp2,000. Harga yang relative murah dan sangat terjangkau oleh semua kalangan. Tertarik untuk mencicipi es coklat Tambah Umur ini?

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here