Manglayang Resto (Foto: Kabarsidia/Nurul Tryani)
Manglayang Resto (Foto: Kabarsidia/Nurul Tryani)

Manglayang Resto merupakan salah satu tempat makan yang terletak di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Resto ini menyajikan masakan nusantara dengan konsep menarik yang jarang ditemui di Ibukota.

Bagi penggemar kuliner khas nusantara, nama Manglayang Resto bisa menjadi salah satu solusi kuliner yang patut di coba. Mengusung nama Manglayang, nama ini sendiri diambil dari salah satu gunung yang terletak di Jawa Barat. Sehingga konsep dari Manglayang Resto ini memabukan unsur modern dan tradisional dengan gaya autentik.

Manglayang Resto (Foto: Kabarsidia/Nurul Tryani)
Manglayang Resto (Foto: Kabarsidia/Nurul Tryani)

“Manglayang ini pemiliknya Andri Yuda Permadi. beliau buka ini dari tahun 2012 tapi kemudian tutup. Nah ini baru kita buka lagi tepatnya bulan Mei tahun 2019 dengan konsep yang sedikit berbeda, mulai dari ornamen hingga furniture.” Ungkap Mira S Mansoer selaku Marketing dan Public Relations Manglayang Resto.

Menggunakan konsep menarik dan unik, Manglayang Resto menyajikan ornamen-ornamen dengan gaya tradisional. Hal ini terlihat mulai dari pemilihan furniture yang menggunakan kursi rotan, aksesoris pada bagian lampu yang menggunakan kurungan ayam rotan, hingga penggunaan hiasan dengan tampah yang juga terbuat dari rotan.

Manglayang Resto (Foto: Kabarsidia/Nurul Tryani)

Dengan konsep ini, para pengunjung yang gemar berpose di depan kamera tidak akan kehabisan spot untuk bergaya. Selain itu, Manglayang Resto juga menyajikan beberapa pilihan tempat. Mulai dari bagian dalam dengan kuris rotan, bagian garden dengan lampu-lampu yang indah serta bagian sisi belakang dengan pemandangan sunset dengan latar lapangan golf.

Manglayang Resto tempat yang pas untuk acara bersama teman-teman atau keluarga

Meski baru kembali di buka pada bulan Mei tahun lalu, Manglayang Resto tidak pernah sepi pengunjung. Namun menariknya, Manglayang Resto lebih ramai dikunjungi untuk grup dari berbagai perusahaan bukan pelanggan individu.

“Pelanggan kami rata-rata itu untuk grup bukan individu. Bahkan pemesanan sampai bulan Februari 2020 saja kami sebagian sudah full. Kami juga melayani untuk paket keluarga dari arisan, wedding, tunangan sampai ke acara ulang tahun pun kami melayani itu dengan harga terjangkau.” Tutur Mira.

Salah satu menu andalan yang di tawarkan di Manglayang Resto adalah ikan gurame dengan harga termahal hanya Rp115,000. Selain itu Manglayang Resto juga menyediakan menu andalan lainnya seperti karedok, nasi liwet, dan juga es kopiyor.

Penasaran bagaimana rasa dan pemandangan dari Manglayang Resto? Yuk mampir ke Manglayang Resto yang terletak di Jalan Cilandak KKO, Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here