Bandung, menjadi salah satu destinasi wisata yang tak akan pernah habis untuk selalu di kunjungi. Beragam pilihan wisata hingga kuliner bisa di temukan di kota kembang ini. Salah satu destinasi kuliner yang mungkin menjadi rekomendasi untuk di kunjungi ialah sebuah toko roti bernama Sumber Hidangan.

Baca Juga : Bernuansa Biru, Hotel Fabu Bandung Menjadi Tempat Singgah yang Seru

Toko Roti Sumber Hidangan ini merupakan toko roti yang sudah hadir sejak era Belanda, tepatnya pada tahun 1929. Toko Roti Sumber Hidangan ini terletak di Jalan Braga No.20-22, Sumur Bandung, Jawa Barat.

Sebelum menyandang nama Sumber Hidangan, toko roti yang hadir sejak era Belanda ini lebih dulu menggunakan nama Het Sneophuis. Namun, seiring berjalannya waktu Pemerintah menganjurkan bagi tiap toko atau ruko untuk mengubah namanya menjadi bahasa Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme.

Baca Juga:Suara Klatak Dari Bakaranlah Asal Muasal Nama Sate Klatak Tercipta

Sejak hadir pertama kali sebagai toko yang menjual roti, Toko Roti Sumber Hidangan ini masih setia dan konsisten dengan cita rasa yang sama sejak dahulu kala. Salah satu menu andalan yang disajikan di Sumber Hidangan ialah SaucijsBrood, dan Ice Cream yang diolah masih menggunakan alat tradisional dan homemade.

Terletak di kawasan Braga, Bandung, Toko Roti Sumber Hidangan ini pun cukup mudah di temui. Di sepanjang jalan menuju Toko Roti Sumber Hidangan banyak sekali para penjual lukisan. Jika sudah sampai di depan Toko Roti Sumber Hidangan, hal yang nampak jelas terlihat ialah bangunan tua dengan gaya khas Belanda yang kental.

Tidak berhenti sampai bagian depan bangunan saja, nyatanya desain pada bagian dalam Toko Roti Sumber Hidangan ini juga masih mempertahankan desain klasik tempo dulu. Atap yang tinggi dengan banyak ornamen kayu menambah kesan jadul yang khas.

Jika Anda membayangkan akan duduk di sofa yang empuk dan nyaman jika berkunjung kesini, simpan dulu impian mu itu. Pasalnya, bangku dan meja yang disajikan di Toko Roti Sumber Hidangan ini masih menggunakan bangku jadul namun tetap nyaman untuk disinggahi.

Baca Juga:Menikmati Sajian Masakan Chinese Dengan Gaya Tempo Dulu Di Roemah Toean Pe

Selain menyediakan etalasi yang dipenuhi dengan beragam jenis roti, disini Anda juga bisa menemukan kumpulan foto bersejarah dari Toko Roti Sumber Hidangan dari zaman dahulu kala loh. Kemudian pada bagian kasir, Anda juga akan dikejutkan dengan hadirnya mesin kasir jaman dulu yang terpampang besar disana.

Hal unik yang dapat Anda temukan disini juga tidak berhenti sampai disitu saja. Beragam menu yang di tawarkan disini juga masih menggunakan bahas Belanda, seperti kreentenboord, suiker hagelslag, bokkepoot doublet, chocolade rotsjes, dan lain-lain. Tak perlu khawatir jika Anda tidak mengerti, para pelayan disana akan membantu Anda menjelaskan detail menu yang di jual disana.

Tertarik untuk berkunjung dan mencicipi roti khas Belanda ini? Silahkan mampir ke Toko Roti Sumber Hidangan di Jalan Braga No.20-22, Sumur Bandung, Jawa Barat. Untuk jam oprasionalnya mulai dari jam 09:00 hingga 15:30.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here