Selama pandemi corona ini, ada satu drama Korea yang menemani masa karantina di rumah, yakni The World of The Married. Drama Korea yang mengisahkan konflik rumah tangga karena hadirnya orang ketiga ini mampu membius para penontonnya. Bahkan tak jarang sang penonton merasa ikut kesal karena jalan cerita si tokoh utama benar-benar membuat gregetan.

Di tengah kepopulerannya, drama The World of The Married diterpa isu tak sedap. Beberapa pencinta drama Korea mengungkapkan kekecewaannya pada serial ini lantaran memasang Lee Kyung-young sebagai salah satu pemerannya.

Ada masalah apa sebenarnya?

  1. Tersandung masalah prostitusi di tahun 2002

Pada tahun 2002, Lee Kyung-young sempat ditangkap dan diadili oleh pihak berwenang di Korea Selatan atas kasus prostitusi yang melibatkan artis pendatang baru yang juga seorang anak di bawah umur.

Saat itu, Lee Kyung-young dituduh telah memanipulasi dan mengeksploitasi anak di bawah umur berinisial L. Lee Kyung-young menjanjikan akan memberikan peran di sebuah judul film yang akan digarapnya.

  1. Tiga kali melakukan hubungan seksual

Setelah apa yang dilakukan oleh Lee Kyung-young tercium publik, ia segera ditangkap dan diamankan oleh pihak kepolisian setempat. Setelah bukti dikumpulkan, Lee Kyung-young akhirnya diadili dalam proses persidangan.

Dalam persidangan, bukti-bukti menemukan bahwa Lee Kyung-young telah tiga kali melakukan hubungan seksual dengan sang korban. Namun, pada kejadian pertama ia dinyatakan tidak bersalah. Pada kejadian kedua dan ketiga, ia dinyatakan bersalah.

  1. Dijatuhi hukuman dan denda

Atas perbuatannya, Lee Kyung-young dinyatakan bersalah. Ia pun dijatuhi hukuman yang cukup banyak, yakni hukuman 10 bulan penjara dengan masa percobaan 2 tahun dan 160 jam pelayanan masyarakat. Lee Kyung-young juga dilarang tampil di layar kaca atau membintangi serial dan film untuk beberapa waktu.

Seakan tak cukup, Lee Kyung-young juga dikenakan denda berupa pembayaran ganti rugi untuk menutupi dan memulihkan kondisi psikologis korban. Sampai saat ini, tidak diketahui berapa jumlah denda yang dibayarkan oleh Lee Kyung-young.

  1. Sempet muncul kedunia hiburan pada tahun 2011

Setelah selesai menjalani hukumannya, Lee Kyung-young kembali ke dunia hiburan pada tahun 2005. Saat itu ia mendapat peran kecil dalam film The Windmill Palm Grove. Pasca membintangi film tersebut, ia hiatus dari dunia hiburan dan muncul kembali di tahun 2011.

  1. Drama terbarunya Booming dan kasus lamanya mencuat kembali

Pada tahun 2020 ini, Lee Kyung-young muncul dalam serial drama The World of The Married. Drama ini booming dan mendapat rating tertinggi dibandingkan dengan semua drama yang tayang dalam waktu yang sama.

Meski drama ini mendapat sambutan positif, namun sepertinya hal tersebut nggak berlaku bagi Lee Kyung-young. Ia justru mendapat kecaman karena muncul kembali di hadapan publik. Sepertinya publik, terutama di Korea Selatan, masih belum bisa melupakan kasus Lee Kyung-young yang terjadi 18 tahun yang lalu.

 

sumber: Popbella.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here