Menjelang lebaran, kebanyakan umat muslim yang merayakan akan disibukkan dengan kegiatan membuat kue kering untuk sajian di hari raya. Kalau ngomongin kue lebaran, pasti langsung teringat dengan beberapa bahan-bahan pembuatannya, salah satunya adalah mentega.

Yup! Mentega yang menjadi favorit untuk pembuatan kue lebaran adalah mentega Blue Band. Merk Blue Band memang sudah dikenal sejak dulu, tepatnya sejak tahun 1934 Blue Band sudah diluncurkan ke pasaran oleh Unilever. Blue Band tak hanya dikenal dengan kualitasnya saja, tapi juga dengan beberapa macam desain kemasan dari pertama kali Blue Band hadir hingga saat sekarang ini.

Pada awal kemunculannya, di tahun 1934 kemasan Blue Band adalah kaleng bulat sederhana yang begitu menggambarkan perkembangan pada masa itu. Warna kuning mendominasi desain kemasan dengan sabuk biru berlabel Blue Band, dengan pesan singkat yang tertulis di badan kemasan “Terbikin dari tumbuh2an sadja” menjadi hal utama yang membuat Blue Band memiliki daya tarik tersendiri.

Kemasan Pertama Blue Band pada Tahun 1934

Wajah baru kembali hadir di dalam diri Blue Band pada tahun 1978. Kalau selama ini kamu mengenal Blue Band dengan kemasan bergambar anak laki-laki yang sedang memakan roti tawar, semuanya berawal pada tahun ’78 ini. Ada tambahan karakter anak laki-laki yang sedang memakan roti tawar dengan olesan Blue Band sambil tersenyum dalam frame persegi panjang. Tipografi tulisan juga diubah menjadi alphabet dengan huruf kapital di awal dan ditambahkan symbol mahkota dengan tulisan “Kini ditambah vitamin”.

Kemasan Blue Band pada Tahun 1978

Baca juga: Ingat Kaleng Blue Band Teringat Donny Damara Cilik

Tak sampai disitu saja, wajah baru kembali hadir pada Blue Band di tahun 1990. Meski tampilan tidak banyak berubah, tetap dengan pita biru dan tulisan yang sama, ada karakter anak laki-laki dengan pose yang sama dan menyatu dengan latar belakang berwarna kuning.  Kemudian pada tahun 1993, Blue Band melepaskan diri dari kemasan kaleng kecilnya.

Kemasan Blue Band pada Tahun 1990

Di tahun 1993 ini Blue Band mengeluarkan kemasan plastik bulat dengan karakter anak laki-laki sedang memakan roti tawar yang sudah diolesi Blue Band dengan ekspresi yang seolah-olah menawarkan roti dengan senyuman yang sopan.

Kemasan Blue Band pada Tahun 1993

Perjalanan karir Blue Band beserta kemasannya terus berjalan hingga di tahun 2006 muncul kemasan baru yang hingga kini tak asing lagi di mata kalian. Berbeda dengan desain-desain lama, kali ini terlihat lebih elegan dengan pita yang tak lagi kaku, namun diubah dengan pita biru dan emas yang berbentuk hampir lingkaran dan tetap dengan mahkota merahnya. Karakter laki-laki pun masih muncul di kemasan yang satu ini.

Kemasan Blue Band pada Tahun 2006

Selanjutnya kemasan Blue Band terus berubah, dan tetap konsisten dengan karakter anak laki-laki dan kampanye bisa memberi gizi lebih pada anak-anak. Nah, kalau kamu sempat mengkonsumsi Blue Band dengan kemasan yang mana saja?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here