Ajang penghargaan OSCAR 2019 baru saja selesai diselenggarakan. Nama Malek kembali mengudara berkat menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik. Aktor yang memerankan tokoh fenomenal mendiang Freddie Mercury ini berhasil mencuri perhatian publik berkat aktingnya yang memukau.

Baca Juga : Boy George, Penyanyi Asal Inggris Dengan Gaya Nyentrik Khas Wanita

Malek merupakan aktor keturunan Mesir yang lahir pada 12 Mei 1981. Malek terlahir dan besar dari keluarga yang tidak menyentuh dunia seni. Ibunya merupakan seorang pekerja akuntan, dan mendiang ayahnya seorang pemandu tur di Kairo. Lantas bagaimana sosok Malek terjun ke dunia seni peran?

Rami Said Malek

Baca Juga: Inilah Daftar Para Pemenang Golden Globe 2019, Ada Rami ‘Freddie Mercury’ Malek

Berawal ketika Rami Said Malek duduk di bangku perkuliahan. Ia masuk ke Universitas Evansville di Indiana, Amerika Serikat. Malek mengambil jurusan kesenian dan berhasil lulus pada tahun 2003. Karirnya sebagai seorang aktor di mulai pada tahun 2004. Saat itu Malek bermain pada serial TV Gilmore Girls sebagai Andy.

Baca Juga: 3 Tantangan Rami Malek Saat Perankan Freddie Mercury di ‘Bohemian Rhapsody’

Setahun setelah perannya sebagai Andy, Malek mulai banyak tawaran untuk bermain pada serial-serial televisi. Mulai dari Over There dan The War at Home. Memasuki tahun 2006, Malek yang sudah jauh lebih baik dalam berakting pun di percaya untuk bermain pada sebuah film layar lebar. Dirinya berpartisipasi dalam film Night at The Museum, dan berperan sebagai Firaun Ahkmenrah.

Rami Malek saat berperan sebagai Firaun Ahkmenrah

Perannya yang memukau sebagai Firaun Ahkmenrah ini pun berlanjut pada film sekuelnya, Night at the Museum: Battle of the Smithsonian (2009) dan Night at the Museum: Secret of the Tomb (2014). Bagi para penggemar film Twilight, mungkin Anda sempat melihat wajah Malek muncul pada sekuel dari film ini. Malek muncul pada film The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 (2012).

Pada film The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 (2012), Malek berperan sebagai seorang vampire bernama Benjamin. Kesuksesan Malek di industri perfilman mulai terlihat ketika ia mendapat peran sebagai pemeran utama pada film Mr.Robot.

Rami Malek saat berperan sebagai Elliot Alderson pada film Mr.Robot

Malek berperan sebagai Elliot Alderson, seorang peretas yang ternyata menderita social anxiety disorder dan clinical depression. Berkat akting yang memukau, Malek pun berhasil meraih penghargaan pertamanya. Malek di daulat sebagai aktor terbaik untuk Emmy Awards 2016, tidak hanya itu saja film yang dibintanginya pun berhasil meraih lima penghargaan lainnya.

Kini, sang aktor semakin mengudara dan berhasil meraih kesuksesannya. Aktingnya sebagai Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody, sukses menjadikannya sebagai aktor terbaik di berbagai ajang penghargaan bergengsi. Pengharagan terbaru yang berhasil ia raih adalah aktor terbaik untuk Golden Globe Awards dan OSCAR 2019. Malek berhasil mengalahkan Breadly Cooper, Viggo Mortensen, Christian Bale, dan Willem Dafoe. Selamat Rami ‘Freddie’ Malek atas penghargaannya.

Rami Malek saat menerima penghargaan OSCAR 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here