Ben E King, penyanyi legendaris asal Amerika yang lahir pada 28 September 1938 merupakan salah satu penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu cinta. Penyanyi Soul R & B legendaris ini terkenal dengan lagu ‘Stand By Me’.

Bagi generasi 80-an, 90-an bahkan generasi millenials sekarang pasti tahu dan pernah mendengarkan lagu Ben E King yang berjudul ‘Stand By Me’ yang lantunan melodi dan liriknya mampu menyihir telinga para pendengar.

King lahir di Carolina Utara dan dikenal sebagai penyanyi dengan suara baritone yang mendalam. Ia memulai karirnya dengan kelompok The Five Crowns yang kemudian menjadi The Drifters.

Selama tergabung dengan kelompok tersebut, Ben E King memiliki serangkaian hits dengan Atlantic Records dalam Rock and Roll Hall of Fame. King menulis dan menyanyikan hits pertama berjudul ‘There Goes My Baby’ pada tahun 1959.

King juga menjadi vokalis utama dalam beberapa lagu terkenal pada zamannya itu seperti ‘Save The Last Dance For Me’, ‘This Magic Moment’, dan ‘I Count the Tears.’

Lagu ‘Stand By Me’ yang menjadi hits salah satu lagu terbaik yang dinilai oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika, dirilis pada tahun 1961 bersama dengan Jerry Lieber dan Mike Stoller mulai menciptakan hits-hits lainnya.

Ben E King kemudian meninggal pada tahun 2015 di usianya yang ke 76 tahun karena sempat memiliki penyakit jantung. Bahkan, menurut penyanyi R & B Gary Obligasi, King adalah salah satu penyanyi legenda yang berjiwa lembut dan paling berbakat di Amerika.

Buat kamu yang rindu dengan suara Ben E King bisa klik link di bawah ini lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here