Mochamad Syariful Zanna alias Cecep Reza merupakan mantan aktor cilik yang cukup terkenal. Namanya melambung ketika ia menjadi musuh dari Marshanda dalam sinetron Bidadari. Perjalanan karir dan kehidupan dirinya pun penuh warna.

Cecep Reza merupakan mantan aktor cilik tahun 1990-an. Namanya mulai melambung kala ia berperan sebagai Bombom dalam sinetron Bidadari. Cecep merupakan anak pertama dari Dedy Junaerdi dan Tandry Oktiyanty.

Cecep Reza pemeran Bombom meninggal dunia
Cecep Reza pemeran Bombom meninggal dunia

Pria kelahiran 17 Desember 1987 ini bukan hanya terkenal saat berperan sebagai Bombom saja. Ia juga dikenal di berbagai sinetron anak tahun 2000-an, seperti Jin dan Jun (1996-2001) dan juga serial komedi Jeng Kellin.

Pada tahun 2013 Cecep memutuskan untuk meninggalkan dunia entertainment yang membesarkan namanya. Ia lebih senang dan menekuni bidang lain yang menjadi kegemarannya, yaitu fotografi. Sebelum meninggalkan dunia entertainment, Cecep juga kerap kali muncul di beberapa layar lebar yang meliputi Petualangan 100 Jam (2004), The Tarix Jabrix (2008), Baik-Baik Sayang (2011), I Love You Masbro (2012) dan juga Operation Wedding sebagai film terakhir yang melibatkan dirinya.

Setahun setelah meninggalkan dunia yang membesarkan namanya, Cecep pun dipertemukan dengan tambatan hatinya, Reitha Ananda. Cecep memutuskan untuk menikahi gadis yang dicintainya pada 3 Mei 2014 lalu. Dari pernikahannya dengan Reitha, Cecep pun dikaruniai satu orang putri bernama Aira.

Pernikahan Cecep Reza dengan Reitha Ananda (foto: Monchichi)
Pernikahan Cecep Reza dengan Reitha Ananda (foto: Monchichi)

Belakangan Cecep Reza dikabarkan memiliki riwayat penyakit jantung. Menurut pengakuan salah satu sahabatnya, Ade Firman Hakim, Cecep sempat memasang ring pada jantungnya sebelum akhirnya Cecep dikabarkan meninggal dunia.

Mochamad Syariful Zanna alias Cecep Reza meninggal dunia pada Selasa (19/11) kemarin. Jenazahnya disemayamkan di rumah duka di Sate Blora Cirebon, Jalan Balai Pustaka Baru No.3, Rawamangun, Jakarta Timur.

Pagi ini jenazah Cecep Reza dikebumikan di TPU Layur, Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur. Selamat jalan Cecep Reza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here