Banyak yang berasumsi kalau makan makanan sehat itu ribet dan mahal, padahal makanan sehat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Makanan sehat bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, kamu pun bisa lebih bahagia kalau tubuhmu dalam kondisi sehat. Pada tanggal 2 Februari 2013 lalu ada sebuah restoran yang baru berdiri namanya Mangia Resto. Beralamat di Jalan Panglima Polim V nomor 38, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Daya Tarik Batagor, Si Primadona Kuliner dari Kota Kembang

Selain berada di Jalan Panglima Polim, Mangia Resto juga memiliki cabang yang kedua berada di dalam First Lux Hotel, Jakarta Pusat sejak November 2018. Konsepnya pun masih sama dengan Mangia Resto yang ada di Pangpol bernuansa Tropikal, hanya saja Mangia Resto di Jakarta Pusat ada coffee shop.

 

Mangia Resto pernah mengalami dua kali renovasi yang signifikan pada desain interior yang tadinya bernuansa Vintage di 2015 berubah menjadi nuansa Tropikal, karena ingin menampilkan nuansa resto yang berbeda di Jakarta.

Buat kamu yang penasaran kenapa namanya Mangia, kata Mangia berasal dari bahasa Italia, yang artinya makan yuk. Sedangkan dalam bahasa Sansekerta Mangia berarti berkumpul. Agar bisa mengajak orang-orang untuk makan dan berkumpul bersama di resto ini.

Menu-menu andalan di Mangia Resto lebih mengedepankan menu makanan sehat. Perpaduan antara makanan Western dan Asian, jadul dan modern, selalu di kombinasikan pada menu-menu andalan Mangia Resto. Agar supaya ketika pengunjung memesan makanan disini bisa langsung teringat dengan cita rasa masakan yang dulu pernah dibuat oleh nenek atau bahkan sang ibu. Salah satunya dihadirkan menu Ikan Salmon Bumbu Pesmol, yang mana biasanya nenek atau ibu kita memasak ikan bumbu pesmol dengan ikan mas, ikan kembung, atau jenis ikan lainnya.

Kalau kamu lagi ada di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan wajib mampir dan mencoba menu andalan Mangia Resto seperti Ikan Salmon Bumbu Pesmol, Shirataki Tek Tek, Nasi Jeruk Sambel Dory, Swedish Meat Ball, Striploin Bumbu Rujak. Mangia resto juga hadirkan menu healthy food dalam kategori Low in Carb, terdapat beberapa menu andalan seperti Pan Seared Chicken dengan campuran Couscous sebagai pengganti karbohidrat.

 

Untuk menu minuman andalan Mangia Resto adalah Fresh Juice, Halu Bowl yang terbuat dari buah beku segar dan disajikan dengan tekstur seperti es krim juga ditambahkan taburan Granola dan potongan buah-buah segar. Jangan khawatir untuk masalah harga, disini harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari 35.000 sampai 70.000.

 

Mangia Resto juga memberikan promo di bulan-bulan tertentu seperti saat valentine kemarin memberikan promo makan untuk pasangan 300.000-nett plus dua foto insta max bersama pasangan. Dan juga ada promo di Mangia Resto Panglima Polim maupun Mangia Resto di Wahid Hasyim khusus di hari Senin sampai hari Kamis 65.000-nett sudah termasuk Ice Tea.

Mangia Resto juga memiliki tag line tersendiri, yaitu healthy food and unique food. Menu-menu healthy food di Mangia karbohidratnya tidak hanya dari nasi saja, tapi juga dari kentang, couscous, mie shirataki yang menjadi ikon dari resto ini. Menurut manager Mangia, Irwan Cristanto, “Ini juga termasuk dalam campagne, bahwa saat ini menu makanan sehat juga sudah harus mulai di perhitungkan untuk orang-orang. Dan diharapkan mangia resto bisa dijadikan sebagai pengingat untuk makan sehat.” Ujarnya saat ditemui oleh tim kabarsidia.com di Mangia Resto Panglima Polim.

Tidak hanya digandrungi kalangan muda saja, beberapa public figure seperti penyanyi, pemain film, selebgram pun pernah lho mengunjungi Mangia Resto untuk mencicipi sajiannya dan juga berfoto di beberapa spot yg instagramable.

 

Selain menu makanan yang unik, desain interior yang ciamik, Mangia Resto juga menggalangkan kampanye anti plastik. Mengurangi penggunaan sedotan plastik untuk minuman dan mengganti plastik untuk bungkusan makanan dengan plastik yang terbuat dari singkong, yang mana akan lebih mudah di urai oleh alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here