Biasanya kalau sarapan, apa menu makanan favoritmu? Umumnya masyarakat Indonesia memiliki menu favorit yang lezat dan begitu menggugah selera untuk sarapan. Banyak sekali kuliner khas Indonesia yang dijadikan sajian untuk sarapan, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat.

Tetapi sejauh ini, menu nasi masih menjadi favorit orang-orang Indonesia untuk sarapan. Tak hanya dijadikan untuk sarapan, makan siang dan makan malam pun bahkan tak pernah lepas dari nasi. Karena bagi beberapa orang rasanya belum afdol kalau dalam sehari belum makan nasi. Soal nasi, kali ini kabarsidia.com akan membahas menu sarapan tanpa kuah yang sangat populer di Indonesia dan banyak sekali penggemarnya. Apa saja ya?

  1. Nasi Goreng.

Nasi goreng khas Indonesia termasuk ke dalam deretan makanan paling enak di dunia. Bahkan banyak orang luar negeri yang menyukai nasi goreng dan menjadikan nasi goreng sebagai menu yang paling dicari ketika mereka berkunjung ke Indonesia. Orang luar negeri saja doyan, tentunya masyarakat Indonesia lebih doyan dengan nasi goreng yang bisa dibuat dalam berbagai macam cita rasa yang menggugah selera.

  1. Nasi Campur.

Nasi campur adalah menu makanan yang  berupa nasi putih dengan lauk mie goreng, orek tempe kering, kacang goreng, ayam goreng, ayam bakar atau telur dadar. Nasi campur merupakan menu makanan dengan berbagai macam lauk di dalamnya dan menjadi favorit untuk dijadikan sebagai menu sarapan yang mengenyangkan.

  1. Nasi Pecel.

Nasi pecel juga menjadi salah satu menu sarapan favorit masyarakat Indonesia. Meski sajian ini tanpa kuah, segarnya sayuran dengan siraman bumbu kacang di atasnya membuat siapa saja enggan menolak kelezatan dan sehatnya nasi pecel. Nasi pecel cukup mengenyangkan ketika di makan saat sarapan, karena banyak terkandung sayur-sayuran dengan gizi padat.

  1. Nasi Kuning.

Nasi kuning dibuat dengan santan, garam, dan kunyit sebagai pewarna kuning. Maka dari itu nasi kuning memiliki rasa yang gurih dan menggugah selera. Nasi kuning biasa disajikan bersama lauk mie goreng, orek tempe kering, ayam goreng, sambal, ikan goreng, telur dan masih banyak lagi tambahan lainnya.

  1. Nasi Uduk.

Nasi uduk memiliki rasa dan harum yang khas dan mampu membangkitkan selera makan. Nasi uduk sangat populer di masyarakat Indonesia, biasanya lauk untuk pelengkap nasi uduk adalah mie goreng, tempe kering, perkedel kentang, telur dadar, telur ceplok, ayam goreng dan masih banyak lagi. Tak lupa juga siraman sambal kacang dan sambal merah akan menambah cita rasa nasi uduk yang ciamik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here