Pada tanggal 20 Maret kemarin, tepatnya 50 tahun yang lalu John Lennon dan Yoko Ono menikah di Gibraltar kantor konsulat Inggris. Untuk merayakan usia pernikahan yang ke 50, Yoko Ono akan merilis ulang ‘Wedding Album’ John and Yoko 1969 lengkap dengan paket album yang berisi berbagai souvenir seperti foto-foto pernikahan, sertifikat pernikahan John Lennon dan Yoko Ono, gambar-gambar yang dibuat berdua oleh John dan Ono, foto-foto tempat tidur untuk mereka bulan madu, dan foto sepotong kue pernikahan mereka.

Album pernikahan beserta paket lengkap tersebut di desain oleh John Kosh pada tahun 1969 dan sudah dibuat ulang untuk dirilis pada 22 Maret, dua hari setelah hari pernikahan John Lennon dan Yoko Ono yang ke-50. Pada ‘Wedding Album’ tersebut juga akan berisi karya musik kolaborasi eksperimental Ono dan Lennon dalam bentuk vinil serta CD yang sempat dirilis pada tahun 1969.

Sebelum berencana meluncurkan album spesial ini, Yoko Ono telah merilis album berjudul Warzone pada Oktober tahun lalu. Kemudian pada tahun 2016, Ono juga telah merilis ulang Unfinished Music No. 1: Two Virgins (1968), Unfinished Music No. 2: Life with the Lions (1969), dan Plastic Ono Band (1970) lewat label Secretly Canadian dan Chimera.

Setahun setelahnya, label yang sama pun merilis ulang karya Fly (1971), Approximately Infinite Universe (1973), dan Feeling the Space (1973). Kini, album yang diberi tajuk Unfinished Music No. 3: Wedding Album itu direncanakan untuk rilis ulang pada 22 Maret besok. So, don’t miss it!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here