Kemarin, Official video klip Freddie Mercury yang berjudul Time Waits For No One resmi di rilis kembali. Ada sepenggal cerita unik dibalik lagu ini, materi rekaman yang diambil dari pengambilan gambar video klip untuk film musikal Time pada tahun 1986 silam berhasil dirilis kembali setelah lama hilang dan ditemukan kembali selama satu dekade.

Ketika pertama kali mendengarkan lagu Time Waits For No One dalam versi lain ini terasa sangat berbeda dan lebih emosional, karena di versi yang terbaru ini lebih menonjolkan kekuatan vokal yang dimiliki oleh Freddie Mercury. Kelembutan suaranya mampu menghipnotis siapapun yang mendengar lagu ini.

Versi terbaru Waits For No One dinyanyikan Freddie hanya dengan iringan piano saja, melodi piano menambah suasana emosional pada lagu tersebut. Rekaman lagu ini berasal dari sesi latihan lagu Time Waits For No One.

Bahkan, Produser sekaligus Penulis lagu Time, Dave Clark yang sudah berteman lama dengan Freddie sejak bertemu di belakang panggung saat Queen konser di Hyde Park London pun berkata “Ini hanya Freddie dan piano saja, dan itu benar-benar menunjukkan betapa luar biasanya dia.”

Suara Freddie dalam video yang baru dirilis ini sangat berbeda dari sebelumnya, karena ini adalah materi lagu yang di rekam di Studio Abbey Road London, Inggris dan tidak pernah di perdengarkan kepada publik sebelumnya. Dave Clark yang menemukan materi rekaman ini langsung menggandeng keyboardis asli pengiring lagu Time, Mike Moran.

Dave Clark kembali merilis materi rekaman suara Freddie saat latihan lagu Time Waits For No One sebagai apresiasinya kepada Freddie Mercury yang telah sangat banyak berkontribusi di dalam dunia musik hingga akhir hayatnya yang mengharuskan Freddie Mercury pergi selamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here