Bulan Ramadan tahun 2020 ini terasa berbeda, setuju nggak? Karena pandemi COVID-19 dan penerapan kebijakan social distancing alias pembatasan sosial, kamu nggak bisa melakukan ibadah tarawih di masjid selama sementara waktu, nggak bisa ngabuburit bersama keluarga atau pasangan di luar rumah, nggak bisa juga berbuka puasa bersama pasangan di luar rumah. Ramadan tahun ini, semua orang harus menahan diri berada di rumah.

Meski begitu, bukan berarti kamu nggak bisa merasakan suasana Ramadan bersama pasangan, Bela. Ada beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan bersama pasangan di bulan Ramadan dan selama social distancing ini. Tentunya, tanpa bertatap muka langsung. Apa saja?

  1. Ngabuburit via video call

Kamu dan pasangan masih bisa ngabuburit bersama via video call. Tentukan waktu yang tepat untuk melakukan video call dan lakukan kegiatan ngabuburit bersama melalui video call ini. Mulai dari sekadar mengobrol menanyakan kabar, membaca buku bersama, bahkan menyiapkan makanan berbuka. Dengan begitu, kamu dan pasangan masih dapat merasakan indahnya ngabuburit di bulan Ramadan meski harus terpisah jarak.

  1. Mengikuti sesi kelas atau kajian online bersama

Beberapa komunitas pengajian sudah mulai membuka kelas kajian secara online. Kamu dan pasangan dapat mengikutinya bersama. Dengan begitu, kalian berdua dapat menyerap ilmu agama yang sama bersama-sama.

Selain kajian bersama, ada berbagai sesi kelas online lainnya yang dapat kamu ikuti bersama pasangan. Coba pilih kelas dengan topik yang pasangan suka, dan gabung bersama-sama. Dengan begitu, kamu menunjukkan ketertarikan untuk mempelajari minat pasangan. Sebaliknya, ajak ia juga untuk mengikuti kelas yang kamu inginkan. Nggak hanya menghabiskan waktu bersama, kalian juga saling mempelajari minat satu sama lain yang dapat memperkuat hubungan.

  1. Memasak dan berbuka bersama melalui video call

Kamu dan pasangan dapat berbuka puasa bersama melalui video call. Namun, buat kegiatan ini jadi lebih menarik dengan memasak bersama! Tentukan resep makanan berbuka yang ingin kalian buat, lalu masak sendiri-sendiri. Kalian dapat masak sambil video call dan bertukar tips untuk memasak. Lalu saat buka puasa, kalian berdua saling memamerkan hasil masakan dan menikmatinya bersama.

  1. Mengirimi makanan ke rumah pasangan

Tunjukkan bentuk kasih sayang dengan saling mengirimi makanan. Kamu dapat mengirimkan makanan berbuka khas keluargamu ke rumahnya, dan sebaliknya. Jadi meski nggak dapat berbuka puasa bersama di rumah, kamu dan pasangan tetap dapat merasakan hidangan berbuka ala keluarga masing-masing.

Jika nggak memasak, kamu dapat memesan takeaway dan mengirimkannya ke rumah pasangan. Pesan dan kirim makanan favoritnya sehingga ia dapat menikmatinya saat berbuka nanti.

  1. Main game online bersama

Ini juga dapat menjadi kegiatan ngabuburit bersama pasangan. Kalau kalian berdua senang bermain game online, luangkan waktu untuk bertemu dalam permainan tersebut dan habiskan waktu seru untuk bermain. Ada banyak jenis permainan online yang dapat kamu dan pasangan mainkan. Bahkan, kamu dapat mengajak kakak atau adik untuk bermain bersama! Jadi meski nggak dapat bertemu, kamu dan pasangan tetap dapat menghabiskan waktu seru bersama!

Meski nggak dapat bertemu langsung, bukan berarti kamu dan pasangan nggak bisa berbagi momen Ramadan bersama. Memang, kegiatan-kegiatan di atas akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama secara langsung. Namun demi menghentikan penyebaran virus corona, demi melindungi orang terkasih, kamu dan kita semua harus melakukan pembatasan sosial. Lima poin di atas merupakan beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan bersama pasangan di bulan Ramadan selama social distancing. Apa kegiatan yang kamu lakukan bersama pasangan di bulan Ramadan ini selama pembatasan sosial? Yuk, share bersama kami.

 

sumber :Popbella.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here