Band heavy rock legendaris Metallica membantu korban kebakaran hutan di Australia lebih dari sebuah doa, dengan memberikan donasi sebesar Rp 10,4 Miliar. Donasi diberikan kepada NSW Rural Fire Service dan kepada Country Fire Authority di Victoria untuk mendukung upaya penanggulangan bencana.

Setidaknya, 24 orang kehilangan nyawa karena kebakaran hutan tersebut. Dan sejumlah konser musik telah dibatalkan karena kondisi berbahaya, termasuk konser Cold Chisel dan Lorne leg of Fall Festivals.

Industri musik Australia dan para seniman serta organisasi di seluruh dunia bahu-membahu mengirimkan donasi dan bantuan ke Australia. Mereka membantu petugas pemadam kebakaran dan mereka yang berisiko kehilangan segalanya karena kebakaran hutan, yang telah menghanguskan lebih dari 12 juta hektar tanah di sana.

Metallica Berdonasi untuk Kebakaran Hutan Australia.

Para personel Metallica tergerak hatinya untuk memberikan donasi karena mereka merasa hancur ketika mendengar musibah tentang kebakaran hutan yang menyapu jutaan hektar di seluruh Australia yang berdampak buruk pada semua penghuni, hewan, dan lingkungan di Australia benar-benar memilukan.

Ini bukan kali pertama Metallica mendonasikan uang untuk membantu korban bencana atau kegiatan amal lainnya. Pada September lalu, Metallica mendonasikan lebih dari Rp 22,7 Miliar hasil dari tur Eropa mereka sepanjang 2019.

Juga pada waktu sebelumnya, di pertengahan bulan Agustus, band yang sudah merilis 10 album studio itu mendonasikan Rp 3,87 Miliar kepada sebuah asosiasi Rumania yang membangun rumah sakit onkologi (kanker tumor) anak pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here