Cinta lama bersemi kembali (CLBK), ungkapan tersebut sepertinya menjadi yang paling cocok untuk menggambarkan kejadian yang terjadi setelah menghadiri acara reuni dengan teman lama. Bertemu dan berkumpul kembali dalam satu acara lalu membahas cerita dan kenangan masa lalu seolah membuat sebagian orang terbawa buaian kenangan masa lalu, apalagi kalau kenangan masa lalu bersama mantan kekasih. Wah, bakal jadi miris sih kalau mengenang masa lalu bersama mantan di acara reuni tapi masing-masing sudah menikah dan bahkan memiliki keluarga.

Baca juga: CLBK Atau Hanya Sekedar Rindu Belaka? Yuk Ketahui Gejalanya

Reuni bisa disalah artikan bagi mereka yang berniat mencicipi kembali kenangan indah masa lalu bersama sang mantan kekasih. Terjalin kembali komunikasi di luar acara reuni menjadi salah satu keadaan yang harus di waspadai. Karena menurut data dari Pengadilan Agama Bontang Kalimantan Timur, dari 95 kasus perceraian yang terjadi di Bontang sejak Juni 2018, sebanyak 22 kasus di antaranya merupakan kasus perceraian akibat perselingkuhan sang istri.

Mirisnya, perselingkuhan itu terjadi setelah mereka menghadiri acara reuni bersama teman lama semasa sekolah. Sebagian besar kasus perselingkuhan tersebut dilaporkan pasca Lebaran Idul Fitri 2018. Hampir semua kasus perceraian diakibatkan dari perselingkuhan istri dengan mantan kekasih setelah reuni sekolah.

Kasus perselingkuhan di Bontang pasca reuni lebih banyak dialami oleh sang suami, sang istri berselingkuh dengan mantan kekasih semasa sekolah. Kebanyakan para suami yang melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bontang karena kasus perselingkuhan tersebut, pemohon juga memberikan bukti-bukti perselingkuhan seperti chat di WhatsApp dan foto-foto pertemuan di akun Facebook.

Menurut Hakim di Pengadilan Agama Bontang, Anton Taufiq Hadiyanto mengatakan bahwa fenomena ini berbeda ketika ia bertugas di pulau Jawa. Kebanyakan di lokasi tersebut perselingkuhan dilakukan oleh kaum pria. Akan tetapi di Bontang justru kaum hawa yang lebih mendominasi. Kini seluruh kasusnya masih ditangani oleh Pengadilan Agama Bontang, oleh sebab itu belum bisa disebutkan berapa kasus yang sudah diputuskan.

Pihak Pengadilan Agama Bontang pun tetap melakukan segala upaya untuk menekan terjadinya kasus perceraian karena perselingkuhan yang terjadi setelah menghadiri acara reuni dengan teman lama. Upaya yang terus dilakukan adalah dengan melakukan mediasi di setiap persidangan, karena di setiap persidangan majelis hakim selalu wajib untuk mendamaikan.

Baca juga: Tom Cruise Ingin Main Film Bareng Nicole Kidman Lagi, CLBK?

Miris sekali jika acara reuni ternodai dengan perselingkuhan yang terjadi, sebaiknya acara reuni digunakan dengan baik untuk menjalin kembali silaturahmi yang sempat terputus bukan malah mencari jalan tikus untuk kembali pada sang mantan dan melupakan keluarga yang selama ini diurus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here