Pernah nggak sih kamu mendengar bunyi mitos seperti ini “kalau tidur jangan ada riasan di wajah, atau jangan ketiduran saat sedang maskeran. Nanti ruhnya nggak balik lho!”. Se-menyeramkan itu ya mitos yang kerap kali kita dengar dari sekitar.

Lantas, hal ini mitos atau fakta sih? Jika ditelisik kembali, hal ini adalah mitos belaka. Karena jika dilihat dari sudut pandang yang lebih positif, ketika seseorang sedang tertidur, ruh tidak jalan-jalan atau berkeliaran ke sembarang tempat, melainkan dipegang dengan aman dan baik oleh Sang Maha Pemilik Kehidupan.

Jadi, hal itu adalah mitos belaka, yang banyak berkembang dari zaman orang tua terdahulu. Dan dari mitos yang terlanjur beranak pinak di telinga masyarakat Indonesia, kita bisa mengambil sisi baiknya lho.

Ada Baiknya Tidur Jangan Memakai Riasan Wajah atau Sambil Maskeran.

Bahwasannya, tidur adalah media tubuh untuk beristirahat dari penat dan lelah kegiatan yang sudah dilakukan selama seharian. Ada baiknya, jika ingin tidur kita mempersiapkannya dengan baik agar istirahat menjadi berkualitas. Mencuci muka sebelum tidur bisa membuat wajah bersih dan segar saat tidur dan terbangun di pagi hari.

Bayangkan, jika tidur tidak mencuci muka terlebih dahulu, apa yang akan terjadi? Wajah jadi kusam bahkan tak ragu jerawat akan muncul di wajah dan membuat penampilan jadi kurang kece. Agar wajah selalu segar dan bersih, jaga dan rawatlah dengan mencuci muka sebelum tidur untuk menghilangkan sisa kotoran yang menempel setelah seharian berkegiatan di luar rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here