Ponsel lipat produksi Motorola siap dihidupkan kembali. Ponsel lipat ini dikenal dengan nama Motorola Razr, yang sebelumnya sudah dirilis pada tahun 2004 silam. Kini, dibawah Lenovo Group Inc, perusahaan asal China yang membeli Motorola Mobility, ponsel lipat tersebut dihidupkan kembali.

Lenovo Group Inc sebuah perusahaan asal China telah membeli Motorola Mobility tahun 2014 lalu. Berita mengejutkan pun diumumkan oleh pihak Motorola Mobility terkait ponsel lipat terbarunya.

Bernama Motorola Razr, ponsel lipat ini sudah pernah dirilis pada tahun 2004 lalu. Kala itu ponsel lipat keluaran Motorola ini diberi nama Razr V3. Dahulu ponsel ini memiliki ukuran 98 x 5,3 x 13,9 mm. Raze V3 ini hanya dapat digunakan untuk telepon, SMS, EMS, MMS, email dan juga instant managing.

Motorola Razr (foto: Istimewa)
Motorola Razr (foto: Istimewa)

Berkat rilisnya ponsel lipat tersebut, Motorola pun mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Saat itu Razr V3 berhasil terjual hingga 130 unit. Sayangnya keberhasilan Razr V3 ini tidak berlangsung lama.

Pada tahu 2007, produksi dari Razr V3 dihentikan. Penjualan atas Razr V3 pun terus mengalami penurunan. Bahkan tak sedikit karyawan Motorola yang terpaksa harus diberhentikan.

Setelah hilang dari peredaran yang cukup lama, Motorola Razr pun kembali dihidupkan. Kali ini Motorola Razr tidak lagi hadir dengan tambahan keyboard di bagian bawahnya. Nantinya Motorola Razr akan hadir dengan desain yang lebih fleksibel dan tetap bisa dilipat seperti terdahulunya.

Motorola Razr & Motorola Razr V3 (Foto: Istimewa)
Motorola Razr & Motorola Razr V3 (Foto: Istimewa)

Motorola Razr dibekali dengan chipset Snapdragon 710, dengan RAM 6GB. Selain itu Motorola Razr juga ajan memiliki slot memory internal sebesar 128GB, dengan kapasitas baterai mencapai 2.510 mAh. Sebagai pelengkap, Motorola Razr juga akan dilengkapi dengan sistem Android 9 Pie.

Dari segi ukuran, Motorola Razr ini tergolong ponsel lipat yang minimalis. Dengan ukuran 171,5 x 71,95 x 7,06 mm, ponsel ini masih tergolong ramah di genggaman tangan. Ukuran ini berlaku ketika ponsel di buka secara keseluruhan, yang juga memiliki layar beresolusi 2.148 x 876 pixel.

Namun ketika ponsel ditutup maka resolusi pada layar akan mengecil menjadi 800 x 600 pixel, dengan ukuran 94,5 x 71,95 x 14,06 mm. Sementara itu untuk harga yang ditawarkan oleh Motorola tergolong fantastis, yakni USD 1.500 atau sekitar Rp 21 juta. Tertarik untuk membelinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here