Masih ingat dengan duet maut Nadila dan Fatur? Kedua penyanyi berbakat ini sempat meramaikan industri musik Indonesia dengan lagu andalannya yang berjudul Kulakukan Semua Untukmu. Kemunculan keduanya yang dikemas dalam balutan duet ini, sempat membuat gempar industri musik Indonesia. Pasalnya, penampilan keduanya dianggap serasi dan pantas menjadi pasangan dalam kehidupan nyata.

Baca juga: Johnny Depp – Dari Dulu Sampai Sekarang Tetap Berkarakter

Terlahir dengan nama Laela Rachmawati, dirinya dikenal sebagai seorang aktris dan juga penyanyi solo sebelum berduet dengan rekannya, Fatur. Perempuan kelahiran Cimahi, 28 Desember 1978 ini sempat merilis album solonya pada tahun 1997. Saat itu, Nadila merilis album pertamanya yang bertajuk Salahkah Aku.

Album perdana Nadila ini pun mengantarkannya pada sebuah titik kesuksesan. Hingga pada tahun 2000 ia bertemu dengan Fatur Java Jive, dan memutuskan untuk berduet. Saat itu, Fatur dikabarkan telah hengkang dari band yang menaungi dirinya, Java Jive.

Keputusan pria kelahiran 16 Desember 1968 ini pun dianggap tak salah dan membuahkan hasil. Duetnya bersama dengan Nadila pun diterima baik oleh masyarakat dan penggemar. Lagu Kulakukan Semua Untukmu ini berhasil terpilih dan menjadi soundtrack lagu untuk sebuah sinetron yang dibintangi oleh Primus Yustisio dan Nafa Urbach, Kehormatan.

Melekatnya sosok Faturachman dengan Java Jive ini terbilang abadi dan kekal. Dirinya pun memutuskan untuk kembali berkarir bersama Java Jive tahun 2006. Selama berpisah dengan rekannya di Java Jive, Fatur tidak hanya berduet dengan Nadila saja. Dirinya pun terlibat dan memutuskan untuk bersolo karir dengan merilis album solonya yang bertajuk, Selalu untuk Selamanya (1997) dan Kisah Kita (2003).

Fatur juga sempat mencicipi dunia peran. Wajah tampannya pun muncul pada film layar lebar garapan Garin Nugroho yang berjudul Sutan Syahrir. Sama halnya dengan rekan duet maut sehidup sematinya, Nadila.  Setelah cukup lama menghilang dari panggung musik Indonesia, Nadila kembali menghibur para penggemar dengan merilis sebuah single berjudul Keliru.

Baca juga: Bukan Tentang Cinta, Inilah Makna Lagu “Andaikan Kau Datang Kembali”

Lagu Keliru ini merupakan lagu populer yang sebelumnya pernah dibawakan oleh salah satu Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. Kesuksesan keduanya ini pun terus berlanjut hingga sebuah gosip menerpa keduanya. Fatur dan Nadila dikabarkan telah menikah. Berbagai macam tudingan tersebut pun dibantah dengan Nadila yang memilih pria lain untuk menjadi pasangan hidupnya.

Meski sudah menikah dan memiliki anak, Nadila tidak pernah mengunggah potret kebersamaan dirinya dengan suami ke social media. Baginya hal itu merupakan privacy dan menjadi urusan pribadi keluarganya.

Sejak keduanya tidak terlibat pada project duet dan pasca menikahnya Nadila, para penggemar khususnya generasi 90-an merindukan pasangan duet maut Fatur dan Nadila yang melegenda. Sebuah perayaan musik tahunan yang menampilkan musik-musik khas 90-an, yakni The 90’s Festival akan menjawab kerinduan para penggemar Fatur dan Nadila.

Duet maut Fatur dan Nadila ini akan dipertemukan dan disatukan kedalam satu panggung dalam acara The 90’s Festival. Event musik ini akan diselenggarakan pada 10 November 2018 mendatang, yang bertepat di Gambir Expo Kemayoran. Tak hanya menghadirkan duet maut Fatur dan Nadila saja, The 90’s Festival juga turut menghadirkan para musisi yang berjaya pada tahun 90-an, seperti B3, Java Jive, Blue, Padi Reborn, dan sejumlah artis lainnya yang akan meramikan panggung The 90’s Festival.

Harga tiket yang ditawarkan oleh pihak penyelenggara dibandrol mulai dari Rp550,000 hingga Rp1,400,000. Pemesanan tiket bisa langsung didapatkan melalui website resmi The 90’s Festival di alamat: www.the90sfestival.com.  Ingat! Tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara terbatas dan setiap harinya semakin menipis loh, jadi jangan sampai kehabisan ya.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here