Spesial untuk generasi 80-an, apakah kamu masih ingat dengan film drama musikal era 80-an berjudul Nakalnya Anak-anak? Film yang dirilis tepat pada tahun 1980 dibintangi oleh beberapa bintang terkenal yang jadi favorit di era tersebut seperti Ira Maya Sopha, Dina Mariana, Ria Irawan, Ryan Hidayat, dan Kiki Rizky Amelia.

Film Nakalnya Anak-anak diadaptasi bebas dari musikal The Sound of Music. Berkisah tentang tokoh bernama Surya, pensiunan kapten kapal dan duda dengan lima anak, pusing dengan anak-anaknya karena tidak menuruti aturan keras yang diterapkannya. Karenanya, ia perlu mendatangkan guru privat untuk mendidik sekaligus mengarahkan anak-anak itu. Beberapa guru tidak sanggup. Akhirnya seorang guru muda, Utari mencoba bertahan terhadap gangguan anak-anak itu dan sedikit demi sedikit “menaklukkannya”. Suatu hari anak-anak mengganggu calon istri Surya. Ia menduga Utari ada di belakang ulah anak-anak itu, maka dipecat. Utari pulang dengan sakit hati. Anak-anak jadi pemurung, bahkan si bungsu sakit. Maka Surya menyusul sang guru untuk bekerja kembali. Ternyata Utari tak mau. Baru saat anak-anak yang menyusul, ia kembali ke rumah Surya.

Nakalnya Anak-anak menjadi salah satu film dari sekian banyak judul yang pernah diperankan oleh Ria Irawan, dan ini menjadi film yang paling berkesan bagi Ria Irawan. “Gue cuma main perosotan dan ayunan di Taman Puring dan nggak ada dialog. Gue bisa ketemu dan main sama Ira Maya Sopha, Ryan Hidayat, dan pak Tino Sidin. Shooting-nya di Jalan Latuharhari, rumahnya masih ada sampai sekarang,” kata Ria saat itu.

Untuk mengobati rindu pada film Nakalnya Anak-anak, klik di bawah ini ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here