Richard Paul Astley atau lebih dikenali sebagai Rick Astley seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris. Terkenal diseluruh dunia lewat single pertamanya “Never Gonna Give You Up”, dari album debut “Whenever You Need Somebody”.

“Never Gonna Give You Up”  dirilis 31 tahun lalu, tepatnya 27 Juli 1987 langsung menjadi hit no.1 di 25 negara. Lagu dance pop ini mempunyai sound yang bikin nempel dan susah lupa hingga sekarang. Rick bahkan belum berhenti berkarir di musik sampai sekarang, ia masih sempat mempunyai hits lain di era 90an, seperti “Cry For Help” (Rick berpenampilan berambut gondrong di video musik lagu ini) dan love song seperti “Hopelessly” yang bikin ‘krenyes-krenyes’ hati anak-anak era 90an saat mendengar suara empuk Rick Astley di lagu ini.

Kini 31 tahun berlalu sejak dunia mengenal Rick Astley, ia baru saja mengeluarkan album baru berjudul “Beautiful Life” sebagai pembuktian bahwa ia benar-benar “Never Gonna Give Up” dalam bermusik.

Rick kini telah berusia 52 tahun. Tidak banyak orang tahu kalau Rick Astley dulunya sering membawakan lagu-lagu cadas seperti Sex Pistols, The Clash dalam acara amal saat muda. Ia bahkan mengakui bahwa ia adalah drummer ketimbang gitaris.

Image : Pitchfork.com

Rick berteman dekat dengan Dave Groh – wow…yang satu lagunya lembut sementara yang satunya beraliran hardrock dengan penampilan jauh terbalik dari Rick – mereka kerap kali tampil sepanggung dalam beberapa festival musik. Rick berkata semua berawal saat ia berada di Tokyo dalam satu festival musik yang kebetulan Foo Fighters turut dalam festival tersebut. Saat Rick sedang mengambil jeda didekat panggung sambil meminum bir, Dave Grohl menghampirinya dan memeluknya. Setengah jam kemudian Dave berkata, “Oke guys ini akan terjadi”. Rick tidak pernah berjumpa dengan mereka sebelumnya dan rupanya Foo Fighters mengetahui bahwa Rick ada di festival tersebut. Mereka pun manggung bersama membawakan single hits Rick “Never Gonna Give Up” dalam versi hardrock tentunya.

Tidak bisa dipungkiri bila “Never Gonna Give Up”  merupakan salah satu lagu yang sukses sepanjang masa, bahkan Foo Fighters pun menikmati lagu itu saat membawakannya bareng Rick Astley.

Simak video Rick Astley dan Foo Fighters membawakan “Never Gonna Give Up”.

Baca juga : Tom Morello akan rilis solo album baru, Morrissey rilis lagu studio yang hilang, Slash featuring Myles Kennedy & The Conspirators rilis album baru – dengarkan single barunya “Driving Rain”, Lagu-lagu Slowrock 80 90an yang menggema di dada, Lagu-lagu Slowrock 80 90an yang menggema di dada volume 2, Lagu Duet Barat 80 90an, Lagu 80 90an yang bikin Meriang (Merindukan Goyang), Sinead O’Connor : satu lagu hits dengan banyak penghargaan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here