Menjalani segala aktivitas setiap hari tentunya sangat melelahkan. Terlebih bagi seorang pekerja di Ibukota. Rasa jenuh, lelah dan bosan pastinya pernah dialami bagi sebagain orang yang memiliki kesibukan tersebut. Demi meringankan beban baik fisik maupun psikis yang dialami, salah satu jalan keluarnya adalah dengan cara berlibur. Namun, bagaimanakah Anda mengenali diri Anda sendiri, bahwa Anda memang membutuhkan liburan? Beberapa tanda dibawah ini mungkin bisa Anda jadikan acuan untuk mengajukan cuti lebih lama dan pergi berlibur:

  1. Sulit Untuk Tidur

Rasa sulit dan gelisah saat ingin tidur di malam hari menjadi salah satu penanda bahwa hormon stres Anda sedang meningkat. Akibatnya, Anda akan merasakan lelah keesokan harinya karena kurangnya jam tidur yang Anda dapat di malam hari. Untuk itu, mulailah ajukan cuti dan segeralah berlibur untuk mengurangi stres pada diri Anda.

  1. Menjadi Lebih Sensitif dan Berpikir Negatif

Salah satu hal buruk yang juga bisa berdampak pada pekerjaan Anda salah satunya karena Anda secara tidak sadar menjadi lebih sensitif. Akibat perasaan sensitif itulah Anda akan mulai muncul pikiran negatif tentang pekerjaan yang sedang Anda kerjakan. Lebih buruknya lagi, jika Anda sudah berpikir negatif ke rekan kerja Anda. Baiknya segeralah beristirahat dari kegiatan yang membuat Anda memiliki banyak pikiran.

  1. Tidak Fokus Dalam Bekerja

Kelelahan dengan segala aktivitas yang Anda jalani kerap kali membuat Anda kehilangan fokus dalam bekerja. Akibatnya, Anda tidak bisa menyelesaikan segala pekerjaan dan tidak bisa memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi.

  1. Merasa Jenuh dan Cepat Lelah

Jika Anda mulai merasakan kejenuhan dan tubuh Anda cepat merasa lelah, berhati-hatilah. Hal ini menandakan Anda butuh sesuatu yang menyegarkan dan menyenangkan untuk tubuh dan psikis Anda. Biasakan tidak memaksa tubuh Anda untuk bekerja lebih dari batas normal dan kemampun Anda ya.

  1. Tidak Ingat Kapan Terakhir Liburan

Wah kalau Anda sudah tak ingat kapan terakhir kali pergi berlibur ini sudah tingkat kronis. Tak usah pikir panjang untuk mengajukan cuti dan pesan tiket liburan agar Anda bisa kembali mengukir kenangan indah saat berlibur.

Bagaimana dengan ulasan diatas? Apakah Anda sedang merasakan salah satu point diatas? Segeralah ajukan cuti dan pergi berlibur demi menyenangkan diri sendiri ya! Tapi sehabis berlibur jangan lupa untuk fokus dan semangat lagi dalam bekerja. Ya, bekerja juga menjadi modal Anda untuk berlibur bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here