Kopi Ibukota (Kabarsidia/Nurul Tryani)
Kopi Ibukota (Kabarsidia/Nurul Tryani)

Kopi Ibukota merupakan salah satu kedai kopi yang terletak di kawasan Manggarai Utara. Mengusung konsep ngopi dengan gaya rumahan, Kopi Ibukota hadir sebagai salah satu kedai kopi baru yang bisa menjadi salah satu rekomendasi Anda untuk mencicipi sajian kopi yang nikmat.

Avicenna, selaku pendiri dan pemilik dari Kopi Ibukota memulai bisnis usahanya sejak tahun 2017, tepatnya pada bulan Agustus. Sebelumnya Avice merupakan  salah satu karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan transportasi Indonesia.

Avicenna selaku Co & Founder dari Kopi Ibukota (Kabarsidia/Nurul Tryani)
Avicenna selaku Co & Founder dari Kopi Ibukota (Kabarsidia/Nurul Tryani)

“Idenya tuh muncul pas lagi kumpul sama teman-teman dan basicnya suka kopi, jadi ya terbentuklah tempat ini,” kata Avice saat dijumpai di Kopi Ibukota.

Terletak di Jalan Manggarai Utara IV No. D7, Jakarta Selatan, pemilihan nama kopi Ibukota ini pun Avice rencanakan bersama dengan rekan-rekannya. Menurutnya nama Ibukota sangat pas untuk digunakan lantaran lokasinya berada di Ibukota.

Es Kopi Pahitnya Hidup Ibukota (Kabarsidia/Ramadhan Niko)
Es Kopi Pahitnya Hidup Ibukota (Kabarsidia/Ramadhan Niko)

Salah satu menu yang ditawarkan oleh Kopi Ibukota ialah Es Kopi Susu Mengadu Nasib, Kopi Paitnya Hidup dan juga Seger Deh. Untuk harga sendiri, Avice hanya membandrol harga mulai dari Rp 15,000 hingga Rp 25,000.

“Kalau konsep sebenarnya kami lebih ke rumahan, jadi balikin lagi nih suasana ngopi di rumah dengan cara manual juga penyajiannya,” lanjut Avice.

Nasi Mangkok Teriyaki Ibukota (Kabarsidia/Ramadhan Niko)
Nasi Mangkok Teriyaki Ibukota (Kabarsidia/Ramadhan Niko)

Selain menawarkan minuman dengan bahan dasar kopi, Kopi Ibukota juga menawarkan hidangan pelengkap yang bisa dinikmati, seperti Nasi Mangkok Teriyaki (Rp 25,000) dan juga Rawon Maut (Rp 30,000). Sementara itu untuk jam operasional dari Kopi Ibukota sendiri mulai pukul 18:30 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Untuk kedepannya sih mungkin saya akan coba buka dari sore dengan mengandalkan anak-anak part time, tapi itu semua masih dipikirkan dan dimatangkan dulu konsepnya akan seperti apa,” tutup Avice kepada tim Kabarsidia.

Penasaran dengan suasana ngopi di Kopi Ibukota? Langsung saja intip instagram resminya di @kopiibukota. Jangan lupa mampir dan mencicipi beragam menu yang ditawarkan ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here