Apakah kamu pernah membayangkan makan di tempat horor atau berbau mistis? Bukan, bukan makan di tempat pemakaman umum, tetapi makan di sebuah restoran dengan nuansa mistis. Tentunya tidak pernah terbayangkan bagaimana bisa ada sebuah restoran dengan nuansa seperti itu?

Baca juga: AH, Restoran Hamburger Pertama di Jakarta

Tapi, di kawasan Menteng terdapat sebuah restoran yang mengusung konsep horor dan mistis loh. Penasaran restoran apa sih yang mengusung konsep seperti itu? Simak ulasannya dibawah ini ya!

Masih ingat dengan cerita legenda bagaimana terbentuknya Candi Prambanan? Yap! Cerita legenda itu adalah legenda Roro Jonggrang. Dari cerita legenda Roro Jonggrang itulah, akhirnya tercipta salah satu restoran dengan nama Lara Djonggrang di kawasan Menteng, Jakarta.

Restoran Lara Djonggrang ini didirikan pada tahun 2005, tepatnya tanggal 12 Agustus. Mengusung tema etnik khas kerajaan, membuat Lara Djonggrang menjadi tempat makan yang menarik untuk dikunjungi. Selain sebagai restoran, disini kamu juga bisa belajar tentang sejarah dari cerita legenda Roro Jonggrang yang terdapat di sekeliling ruangan restoran.

Selain itu, restoran Lara Djonggrang ini terbagi ke dalam beberapa ruangan yang terdiri dari, ruang Soekarno, ruang China dan ruang utama Lara Djonggrang. Di ruang Soekarno ini kamu bisa menikmati potret sejarah dari pemerintahan Presiden Soekarno. Di ruang China akan dipenuhi dengan ornamen-ornamen khas negeri Tirai Bambu tersebut. Dan ruang utama yakni ruang Lara Djonggrang terdapat patung dari Lara Djonggrang itu sendiri dan juga beberapa arca Candi Prambanan.

Bagaimana terkesan unik dan mistis setelah membaca ringkasan diatas? Tenang dulu, selain ketiga ruangan yang sudah disebutkan diatas, di restoran Lara Djonggrang juga tersedia sebuah Bar & Launge dengan nama La Bihzad Bar.

Baca juga: “Bang Satenya Bang,” Horor Suzanna Siap Menghantui Kamu!

Untuk menu andalan di Lara Djonggrang semuanya masakan khas Indonesia yang berasal dari Jawa, Sulawesi atau dari Sumatra. Salah satu menu andalan yang ditawarkan adalah Pasar Sate Tugu. Pasar Sate Tugu ini merupakan sate yang berasal dari beberapa daerah dengan penyajiannya diatas sebuah perahu. Jika tidak ingin menyantap Sate, kamu bisa memesan nasi campur yang juga menjadi menu andalan di restoran Lara Djonggrang.

Restoran Lara Djonggrang mulai dibuka dari pukul 11:00 hingga pukul 01:00 dini hari. Dan pastinya Lara Djonggrang buka setiap hari loh. Dari pada makin penasaran dengan konsep dan menu yang disajikan restoran Lara Djonggrang, yuk mampir kesini untuk menikmati sensasi makan di tempat mistis penuh sejarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here