Buat kamu pecinta tempat bernuansa alam yang hijau nan asri, mesti banget tahu kalau di daerah Cileungsi tepatnya di Jalan Harvest City Boulevard No.88, ada tempat tersembunyi yang wajib kamu datangin. Namanya Hobbit Hill.

Sesuai namanya, tempat yang sudah berdiri sejak tahun 2017 ini memiliki suasana bertema seperti di film Hobbit. Dipilih nama Hobbit karena lahan seluas 3 hektar ini cukup menarik, apalagi posisinya tidak jauh dari kota dan masih banyak pohon-pohon dan danau.

Beberapa waktu lalu, tim kabarsidia.com mengunjungi Hobbit Hill dan bertemu dengan Bapak Ari, Manager Operasional di sana. Beliau mengatakan “Kalau bikin yang modern justru sudah terlalu umum, maka kita cari akhirnya dari owner terbersit bikin resto dengan tema Hobbit.” Ujarnya kepada tim kabarsidia.com

Saat pertama kali menginjakkan kaki di sana, suasana alam yang hening dan asri langsung kental terasa. Ditambah dengan rerumputan dan pepohan hijau yang mengelilingi Hobbit Hill sehingga terasa teduh meski masih berada di pinggiran kota.

Suasana Hobbit Hill.

Proses  dibangunnya Hobbit Hill bisa dibilang cukup cepat, sekitar satu tahun. Dimulai dari membangun saung dan tempat yang mirip seperti setting rumah dalam film Hobbit. Yang kemudian nantinya akan ada penambahan di area resto seperti playground untuk anak-anak, area games, mini zoo, area kebun bunga dan sayuran akan lebih di perbesar dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Selain memiliki nuansa resto yang unik, Hobbit Hill memiliki area persawahan dan perkebunan sayur dan buah-buahan yang hasilnya dipakai untuk bahan menu masakan di resto ini. “Karena kita ingin menerapkan gaya hidup sehat ya dengan tidak menanam buah dan sayur menggunakan pupuk kimia melainkan pupuk organik.” Ujar Pak Ari.

Tidak hanya dijadikan sebagai tempat favorit untuk menikmati menu makanan dengan nuansa alam seperti di film hobbit, di sini juga sering kali menjadi tempat untuk acara-acara khusus seperti acara gathering sebuah perusahaan, acara wedding, birthday party, school program, bahkan syuting sinetron.

Meski tidak ingin membuka cabang Hobbit Hill Resto lain di Jakarta, kamu bisa menemukan Pirates Bay Resto di Bali yang bernuansa pelaut, bahkan restorannya pun bertempat di sebuah kapal pinishi yang digunakan dengan sangat ciamik. Dan Pirates Bay ini masih satu grup dengan Hobbit Hill Resto lho! “Kita memang tidak buka cabang lain di Jakarta, karena beda tempat beda konsep tema resto yang kita buka.” Terang Pak Ari.

Menu makanan di Hobbit Hill Resto juga unik lho, ada Sapi dalam kelapa dengan taburan kelapa muda, ayam dalam nanas, mozarella yang di goreng dengan tepung roti dan es krim menambah cita rasa yang lumer nikmat di lidah. Dan masih banyak menu unik lainnya yang pasti bikin kamu penasaran ingin mencoba.

Hobbit Hill ramai dikunjungi di hari libur, buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam resto nuansa alam ini cocok dikunjungi bersama keluarga, sahabat, dan kekasih untuk menikmati liburan di penghujung minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here