Yogyakarta merupakan kota indah yang tak hanya dipenuhi dengan keanekaragaman pesona alam yang sedap dipandang. Tetapi juga dipenuhi dengan keanekaragaman kuliner yang sedap di lidah. Kalau berbicara soal kuliner di Yogyakarta, ternyata tidak hanya gudeg saja yang menjadi kuliner khas istimewa di Jogja. Soto juga menjadi makanan lain yang juga populer di Jogja.

Jika Gudeg berkuah manis, soto bisa terasa lebih segar karena rasa kuah gurih asin yang bisa di campur dengan pedasnya sambal. Kalau kamu sedang berkunjung ke Yogyakarta, atau berencana pergi ke sana jangan lupa untuk mendatangi kedai Soto Pagi yang terletak di Jalan Bugisan, Bantul, Yogyakarta.

Kedai Soto Pagi di Jalan Bugisan, Bantul, Yogyakarta.

Kedai Soto Pagi mulai dibuka pukul 03:00 pagi, meski pun baru dibuka sangat pagi tak membuat kedai ini sepi pengunjung. Justru soto pagi sudah ramai pengunjung sejak dibuka pukul tiga pagi. Dan biasanya soto pagi sudah ludes habis terjual pada pukul 8 atau 9 pagi.

Penasaran kenapa bisa cepat habis padahal baru buka jam 3 pagi?

Sepintas, soto pagi sama saja dengan tampilan kebanyakan soto pada umumnya. Soto pagi adalah soto ayam kuah bening yang sangat istimewa rasanya ketika mendarat di lidah. Semangkuk soto pagi berisi suwiran daging ayam, kecambah, soun, dan nasi yang disiram dengan kuah bening yang kaya akan cita rasa kaldu ayam yang lezat.

Soto Pagi dan Tulangan Ayam yang Sangat Gurih.

Dan yang istimewa lagi, soto pagi sangat khas disajikan bersama tulangan ayam yang sangat gurih. Perlu diingat, gurihnya tidak di dapat dari penyedap rasa, tetapi dari kaldu ayam asli. Jadi, soto pagi bebas dari kandungan penyedap rasa buatan.

Semangkuk soto pagi sangat ideal disandingkan dengan teh manis hangat yang juga memiliki aroma berbeda dari teh kebanyakan. Aroma teh dan wangi bunga yang bercampur jadi satu serta sajian satu mangkuk soto pagi mampu membuat pagimu jadi lebih hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here