Nintendo Switch Lite

Perusahaan game ternama, Nintendo resmi merilis produk konsol terbarunya. Kali ini Nintendo memperkenalkan konsol game dengan desain yang lebih ramping, Nintendo Switch Lite.

Kabar tentang konsol terbaru yang akan dirilis oleh Nintendo ini sudah beredar sejak beberapa pekan terakhir. Perusahaan konsol game asal Jepang ini pun akhirnya resmi meluncurkan Nintendo Switch Lite.

Nintendo Switch Lite ini di rancang sebagai produk konsol game yang lebih ringan dengan desain yang berbeda dari produk sebelumnya. Dimana pada Nintendo Switch ini para pengguna akan merasa lebih simple saat menggunakannya.

Nintendo Switch Lite

Perbedaan yang cukup terlihat adalah dimensi ukuran untuk Nintendo Switch Lite. Jika pada produk sebelumnya Nintendo membekali dengan ukuran 15.7 cm, kali ini Nintendo Switch Lite hanya dibekali dengan ukuran 14 cm. Meskipun ukurannya sedikit berbeda dan lebih ramping, baik Nintendo Switch terdahulu maupun Nintendo Switch Lite tetap di dukung dengan resolusi 720p.

Sebagai produk konsol game terbaru, Nintendo Switch Lite juga mengalami banyak perubahan yang tidak bisa ditemukan pada Nintendo Switch Original. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah tidak adanya docking, joy con gri, HR Rumble, IR Motion Camera dan juga joy con yang dapat di lepas-pasang. Tentu saja hal ini bisa menjadi kekurangan dari konsep Nintendo Switch yang di kenal sebagai konsol game ramah dan multifungsi.

Nintendo Switch Lite

Hal lain yang tidak dapat ditemukan di konsol terbaru Nintendo ini adalah fitur bermain bersama dalam satu konsol. Jika Nintendo Switch Original bisa bermain bersama teman dengan mengandalkan joy con, Nintendo Switch Lite tidak demikian. Permainan bersama yang dilakukan bersama teman untuk Nintendo Switch ini harus sama-sama memiliki konsol terbaru dari Nintendo terlebih dahulu dan berlangganan fitur Nintendo Swicth Online ataupun menggunakan Local Wireless.

Terlepas dari banyaknya fitur yang dihilangkan, harga dari Nintendo Switch Lite ini jauh lebih murah dibandingkan Nintendo Switch Original. Untuk harga yang dibandrol sekitar USD 200 atau sekitar Rp2,8 juta. Nintendo Switch Lite menawarkan dengan 3 pilihan warna yakni kuning, tosca dan abu-abu spesial edisi dari Pokemon. Tertarik untuk membeli Nintendo Switch Lite?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here