Memperingati 35 tahun kehadiran si tukang pipa paling terkenal Mario, Nintendo akan merilis kembali konsol klasik di era 80an yaitu Game & Watch pada November 2020 mendatang. Game & Watch terbaru ini berisi game paling terkenal dari Nintendo yaitu Super Mario Bros, dimana kita bisa memainkan kembali Mario maskot Nintendo di Game & Watch versi baru ini. Mario pertama kali hadir pada 1985 di Nintendo Entertainment System (NES) dalam game Super Mario Bros yang menjadikan Mario sebagai karakter terkenal di dunia selama 35 tahun terakhir.

Tidak hanya permainan Super Mario Bros saja tapi kita juga bisa memainkan Super Mario Bros: The Lost Levels (di Jepang dikenal dengan Super Mario Bros. 2) dan juga versi paling baru Game & Watch: Ball dimana Mario sebagai karakternya (di era 80an Mr. Game & Watch menjadi karakter yang bisa dimainkan di game ini). Ketiga permainan di Game & Watch terbaru ini akan membuat penggemar game Mario Bros bernostalgia ke jaman 80 – 90an.

Baca juga: Gimbot, Game Portable Paling Diburu di Zaman SD

Design Game & Watch baru ini masih mengambil bentuk asli dari era 80an, yang menjadi pembeda dengan versi klasiknya adanya pembaruan pada kontrol pad berbentuk tanda plus (+) menggantikan tombol kanan dan kiri serta adanya tambahan tombol ‘A’ dan ‘B’. Serunya lagi ‘Game & Watch’ ini bisa berfungsi sebagai jam digital seperti Game & Watch klasik. Perbedaan lainnya adalah konsol ini hadir dalam full-color, tampilan layar kristal cair yang sangat ‘kinclong’ membuat konsol NES klasik ini terlihat jauh lebih baik daripada Game & Watch aslinya.

Game & Watch Super Mario Bros akan dirilis resmi mulai 13 November 2020 dengan harga US $49.99 atau sekitar 735 ribu rupiah dan diproduksi terbatas. Wah, jangan sampai kehabisan nih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here