Bagi kebanyakan orang, menonton film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur adalah sebuah cobaan, betapa tidak selang dua bulan sebelum dirilis pada 15 November lalu, trailer yang diunggah ke YouTube sudah banyak bikin orang merinding penuh penasaran. Tentu wajar bila ada anggapan tersebut, pasalnya sosok Suzzanna dengan tatapan sadis penuh mistis sudah kadung terbayang sejak sekuel film horornya mulai diputar pada dekade 70-an.

Baca juga: “Bang Satenya Bang,” Horor Suzanna Siap Menghantui Kamu!

Sebagai film horor, menghantarkan rasa takut dan mencekam adalah tujuan utama. Namun, menyadari taste horor milenial, rupanya sentuhan seram di film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur dapat ditampilkan dalam visual yang berbeda. Dalam ajang nonton bareng (nobar) komunitas alumni SMPN 212 dan SMPN 131 yang digelar Sabtu, 17 November 2018 di Pejaten XXI, terbukti bahwa Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur bukan film horor seperti yang selama ini dibayangkan banyak orang.

Dalam durasi sekitar 2,5 jam, justru riuh tawa penonton yang lebih banyak terdengar. “Film ini bisa membungkus elemen drama, percintaan, horor dan komedi dalam satu sajian yang utuh,” ujar Baskoro Samudro, pemerhati sinema yang juga alumni SMPN 212. Selama pemutaran film, meski ada plot yang memperlihatkan adegan penuh darah, tapi bisa disajikan tanpa ada kesan brutal. Selain akting syahdu dari Herjunot Ali dan Luna Maya, aksi trio ember Asri Welas, Opie Kumis dan Ence Bagus, nampak sukses mengocok perut para penonton.

Mengandalkan nama besar Suzzanna, Soraya Intercine Films selaku produser berharap Suzanna: Bernapas Dalam Kubur dapat meraih sukses besar. Dan benar saja, untuk segmen film horor lokal, di hari perdana pemutaran, film ini telah dilihat oleh 207.462 penonton, dan di hari ketiga, 781.872 penonton berhasil menjadi korban tatapan maut Suzanna. Kini, di hari keempat pemutarannya film ini telah sukses mengumpulkan 1.000.365 penonton dan menjadi pemegang rekor film horor Indonesia yang mampu meraih satu juta penonton dalam 4 hari saja.

Acara nobar Suzanna: Bernapas Dalam Kubur pada 17 November 2018 juga didukung oleh situs Kabarsidia.com, yang di akhir pemutaran film memberikan beberapa kenang-kenangan kepada para penonton.

Buat kamu yang belum nonton, tatapan Suzzanna nggak teralu angker kok, meski bikin keder sih. Sedikit disayangkan, adegan epic ketika hantu Suzzanna mengucapkan “Bang Satenya Bang…” justru tidak ada di film horor Suzzanna milenial ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here