Generasi 1990-an masih ingat dengan aksi kucing hitam yang dilengkapk dengan senjata canggih? Yap dia adalah Cyborg Kurochan, kucing keluarga yang dimiliki oleh sepasang orang tua. Kartun animasi ini sempat meramaikan pertelevisian Indonesia pada masa 1990-an.

Cyborg Kurochan merupakan sebuah manga yang dibuat oleh seorang animator bernama Naoki Yokouchi. Karyanya ini pun dilirik oleh sebuah perusahaan animasi Jepang yang tertarik untuk membuat sebuah serial anime.

Serial anime ini pun diproduksi oleh Studio Bogey, yang kemudian ditayangkan di TV Tokyo pada 2 Oktober 1999 hingga bulan Desember 2001. Cyborg Kurochan ini memiliki sedikitnya 66 episode yang menemani muda-mudi generasi 1990-an.

Cyborg Kurochan

Dalam ceritanya Cyborg Kurochan digambarkan sebagai kucing rumahan yang dipelihara oleh pasangan kakek nenek. Suatu ketika, Kurochan diculik oleh Dr. Go, seorang ilmuan yang jahat dan memiliki niat buruk.

Pada masa penculikan itu, Kurochan diubah menjadi seekor kucing jahat yang didalamnya dipasangi sebuah cip. Pemasangan cip tersebut bertujuan untuk mengubah sistem dan menjadikan Kurochan menjadi kucing jahat untuk membantu Dr.Go menjalankan misinya.

Bukan hanya dipasangi cip saja, Kurochan bahkan dilengkapi dengan persenjataan lengkap dan berbahaya. Namun bukannya menjadi jahat, Kurochan justru bisa merusak cip yang dipasang oleh Dr.Go dan berhasil meloloskan diri dari penculikan tersebut.

Dr.Go

Setelah berhasil meloloskan diri dari sekapan Dr.Go, Kurochan pun memiliki misi tersendiri untuk melawan orang-orang jahat dan juga kucing jahat. Salah satu senjata andalan yang digunakan oleh Kurochan adalah Gatling Gun. Sama halnya dengan serial kebanyakan, Cyborg Kurochan juga diwarnai dengan karakter-karakter lainnya berupa kucing seperti Matatabi dan Mii-Kun.

Serial anime Cyborg Kurochan ini bukan hanya terkenal dari segi serialnya saja. Cyborg Kurochan juga meramaikan dunia games yang dimuat pada Playstation seri pertama. Games itu berjudul Kaetekita Cyborg Kuro-chan. Dengan tampilan dan visual 2D, game ini hampir mirip tampilannya dengan game serupa seperti Metal Slug hingga Super Mario Bros.

Apakah Anda sempat diwarnai dengan serial anime Cyborg Kurochan ini? Ataukah Anda sempat bermain game kucing ini pada tahun 1990-an? Jadi nostalgia dengan kucing-kucing pintar ini ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here