Namanya Kue Ongol-ongol, rasanya legit dan manis dengan tekstur yang lembut kenyal menggemaskan. Kue ini merupakan jajanan tradisional yang mudah sekali di temukan di pasar-pasar, banyak sekali yang suka Ongol-ongol, tapi mungkin beberapa orang juga ada  yang belum pernah mencicipi nikmatnya kue ongol-ongol.

Jajanan tradisional ini cukup populer di lidah orang Indonesia, khususnya bagi para pecinta kuliner. Ongol-ongol terbuat dari singkong, tepung sagu, bahkan tepung hunkwe. Ongol-ongol akan semakin terasa nikmat jika diberi taburan kelapa.

Meski pun ongol-ongol termasuk ke dalam jajanan jadul, tapi hingga saat ini ongol-ongol masih banyak dicari oleh masyarakat. Kue yang memiliki tekstur lembut ini juga tidak memerlukan bahan pewarna dan pemanis dalam pembuatannya.

Oleh sebab itu ongol-ongol adalah cemilan yang aman dan sangat pas untuk dikonsumsi anak-anak sebagai jajanan di pagi hari. Biasanya, ketika sedang menikmati ongol-ongol teh manis selalu dihadirkan sebagai pelengkap kenikmatan.

Biasanya ongol-ongol bisa ditemukan di pasar-pasar yang menjual kue-kue tradisional. Harga kue ongol-ongol pun relatif terjangkau mulai dari Rp5.000 sampai Rp10.000. Buat kamu yang penasaran dan belum tahu seperti apa rasanya, sekali-sekali cobalah cemilan ini sebagai teman sarapan di pagi hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here