Supreme, brand asal Amerika Serikat selalu saja membuat kejutan. Clothing Brand yang identik dengan produk-produk berharga selangit ini baru saja membuat kolaborasi dengan brand biskut terkenal, Oreo. Supreme memang kerap melakukan kerjasama dengan banyak produk pakaian atau tas, tapi tak pernah disangka kalau juga berkolaborasi dengan produk makanan. Walaupun mahal banget, tetapi masih banyak peminat yang membeli produk dari Supreme ini. Pada tahun 2015, Supreme pernah ngeluarin linggis dengan harga yang fantastis yaitu 4,7 juta rupiah, dan bahkan Supreme pernah mengeluarkan produk batu-bata, alat pemadaman kebakaran, bahkan air horn.

Dan kali ini, Supreme dan Oreo membuat kejutan berupa biscuit dengan warna merah menyala khas Supreme. Biscuit ini memiliki bentuk khas Oreo tapi dengan tulisan Supreme dan berwarna merah. Satu bungkus berisi 3 keping, dan dijual denga harga 500ribu rupiah. Secara umum, bentuknya mirip Oreo, namun diberikan warna merah mencolok yang sama dengan warna kharakteristik brand Supreme. Walau harganya cukup fantastis, namun tetap saja Oreo berlaber Supreme ini laris manis.

Oreo x Supreme. Harga 500ribu isi 3 keping.

 

Sebelum menjadi popular seperti sekarang, Supreme hanyalah sebuah toko kecil yang menjual produk-produk skate di New York. Brand Supreme diinisiasi oleh James Jebbia tahun 1994. Lalu tahun 1990-an akhir sampai tahun 2000 awal, Supreme sedikit mengembangkan produknya dari yang awalnya Cuma fokus ke segala yang berbau skate, jadi lebih ke semua tentanf streetwear.

Popularitas Supreme dimulai tahun 2006, ketika brand ini berkolaborasi dengan Nike dan merilis sepatu Supreme Blazer SB. Setahun setelahnya, Kanye West dilaporkan tertangkap kamera mengenakan sepatu ini. Sejak saat itu Supreme jadi melonjak.

Kanye West Mengenakan Supreme Blazer SB.

Pemilihan desain yang oke juga menjadi alasan kenapa brand ini banyak digandrungi. Kaos edisi pertama Supreme Cuma berupa foto Robert de Niro di film Taxi Driver yang di bawahnya diberikan logo Supreme. Hanya kaos polos saja, justru laku keras dibeli.

Kaos edisi pertama Supreme berupa foto Robert de Niro di film Taxi Driver yang di bawahnya diberikan logo Supreme.

Supreme banyak diminati karena sangat eksklusif, setiap prosuknya dibuat dengan sangat terbatas. Jika prosuk sudah habis pada edisi saat itu, maka tidak akan diproduksi kembali. Inilah yang membuat beberapa penggemar brand Supreme ini rela bolos kerja, bolos sekolah, atau terbang kenegara lain, hanya karna ingin mendapatkan produk keluaran terbaru Supreme. Bahkan rela menunggu antrian yang cukup panjang dan berjam-jam untuk menunggu toko buka, hal tersebut sudah dianggap biasa.

Sebagian orang menganggap bahwa brand Supreme ini bukan hanya sekedar brand,tapi menurut fans fanatiknya Supreme adalah sebuah Identitas. Melihat alasan tersebut, kita menjadi paham kenapa semahal apapun Supreme menjual barangnya, tetap aka nada yang beli. Alasannya karena mereka sedang membeli sebuah Identitas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here