Salah satu makanan berbahan dasar mie yang cukup legendaris terletak di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat. Tempat makan ini di kenal dengan nama Mie Ayam Gondangdia. Untuk menemukan lokasi Mie Ayam Gondangdia ini, Anda cukup berpatokan dengan bawah kolong rel kereta api Gondangdia, maka Anda akan langsung menemukan tempat makan mie terenak ini.

Berdiri sejak tahun 1968, Mie Ayam Gondangdia semula didirikan oleh Toe Wah Seng. Toe Wah Seng membuka kedai makan mie ayam pertamanya ini di kawasan Gondangdia Lama, tepatnya di Jalan R.P Soeroso, Cikini, Jakarta Pusat.

Mie Ayam Gondangdia menjadi salah satu makanan favorit warga Menteng dan sekitarnya. Pasalnya, mie yang disajikan oleh mie ayam Gondangdia memiliki tekstur yang sangat lembut. Bahkan bagi para pelanggan tetap dan setia Mie Ayam Gondangdia ini cita rasa yang disajikan sejak tahun 1968 hingga kini tidak mengalami perubahan sedikit pun.

Usut punya usut, jenis mie yang digunakan oleh Toe Wah Seng ini merupakan mie yang diolah dan dibuat sendiri, sehingga untuk penggunaan bahan pengawet hampir tidak ada. Salah satu menu andalan yang ditawarkan oleh Mie Ayam Gondangdia adalah Mie Ayam Jamur yang dilengkapi dengan pangsit.

Tidak hanya tekstur mienya yang lembut, kaldu yang disajikan bersama dengan mie ayam ini juga tergolong gurih. Potongan-potongan ayam yang tidak terlalu kecil pun juga menambah daya tarik tersendiri karena teksturnya yang empuk.

Baca Juga:Restaurant Trio : Tempat Makan Jadul Dengan 200 Menu Pilihan

Kenikmatan Mie Ayam Gondangdia ini sayangnya harus terhenti sejenak. Hal ini dikarenakan kedai Mie Ayam Gondangdia yang terletak di Jalan R.P Soeroso, Cikini, Jakarta Pusat mengalami musibah kebakaran. Butuh waktu satu bulan untuk membangkitkan dan membangun kembali kedai makan Mie Ayam Gondangdia tersebut.

Tahun 2015 pasca kebakaran yang melanda kedai Mie Ayam Gondangdia, di tangan Rino Candika yakni generasi ketiga dari Toe Wah Seng, kedai Mie Ayam Gondangdia membuka cabang terbarunya yang berbeda lokasi dari sebelumnya. Kali ini Mie Ayam Gondangdia berada di Jalan Cikini VI, No.12A, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski tempatnya tergolong sederhana, namun cita rasa yang ditawarkan Mie Ayam Gondangdia ini mampu mengalahkan kesederhanaan tempat yang mengubahnya menjadi sebuah tempat makan yang mewah dan berkualitas.

Tak jarang bagi para pelanggan setia Mie Ayam Gondangdia memiliki julukan tersendiri bagi mie terenak di bawah kolong rel kereta api ini. Julukan tersebut adalah Mie Ayam Godila atau Mie Ayam Gondangdia Lama. Tertarik untuk mencoba Mie Ayam Gondangdia dan menjadi salah satu bagian pelanggan Mie Ayam Gondila ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here