Kabar duka kembali menyelimuti insan musik Indonesia. Pedangdut senior, Jacky Zimah meninggal dunia lantaran sakit yang sudah diidapnya beberapa tahun belakangan. Jacky meninggal dunia pada Rabu 3 Juli 2019, di Rumah Sakit Umum Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Jacky Zimah, pedangdut yang populer pada tahun 1980-an ini dikabarkan meninggal dunia. Terhitung sudah 2 tahun belakangan ini dirinya berjuang melawan sakit. Jacky diketahui mengidap penyakit diabetes, yang kemudian menjadi komplikasi hingga ke paru-paru.

Jenazah dari mantan suami pedangdut Rita Sugiarto ini rencananya akan disemayamkan di rumah duka yang bertempat di Jalan Cemara Kav.3, Cipayung, Jakarta Timur.

Selama berkarir sebagai seorang penyanyi, sedikitnya Jacky sempat merilis beberapa lagu hits yang membesarkan namanya. Lagu tersebut diantaranya Cinta Berawan, Jangan Rayu-Rayu, Cinta Setengah Mati, Ke Ujung Cinta dan juga Hallo Dang-Dhut.

Jacky menikah dengan Rita Sugiarto pada tahun 1981. Dari hasil pernikahannya tersebut, Jacky dan Rita sempat merilis lagu duet yang juga menjadi lagu kenangan bagi Rita. Lagu tersebut berjudul Pertemuan Dua Hati, dimana lagu ini diciptakan oleh HB Faisal/ H Alik Ababiel.

Selain berkarir sebagai seorang penyanyi dangdut, Jacky juga sempat bermain sebuah film berjudul Dilihat Boleh Dipegang Jangan di tahun 1983. Pada film ini, ia beradu akting bersama mantan isterinya, Rita Sugiarto. Bahkan Rita Sugiarto pun sempat merilis satu buah lagu berjudul Jacky yang menggambarkan kisah perjalanan cintanya bersama Jacky Zimah.

Sayangnya pernikahan keduanya tidak berjalan mulus. Pada tahun 2000 keduanya memutuskan untuk bercerai. Keduanya memilih untuk tetap menjalin komunikasi dengan baik. Hingga kabar duka ini tersebar, Rita pun mengaku merasa kehilangan sosok Jacky.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here