Penyanyi legendaris asal Amerika Serikat, Doris Day telah meninggal dunia pada Senin lalu. Pelantun lagu “Que Sera, Sera” meninggal di usia ke 97 tahun. Selain terkenal sebagai penyanyi, Doris Day juga seorang aktris, bahkan aktivis kesejahteraan hewan yang mengawali kariernya sebagai penyanti band di tahun 1939.

Ditinggal oleh pelantun aslinya, lagu Que Sera Sera pertama kali dikenalkan pada tahun 1956. Yang menarik, lagu itu dirilis lewat sebuah film yang dibintangi Doris Day, ‘The Man Who Knew Too Much’. Sejak saat itu, lagu tersebut begitu mendunia. Bahkan hingga sekarang, pernah pula dijadikan sebuah soundtrack tayangan iklan.

Doris Day, Que Sera, Sera.

Namun, apakah kamu tahu apa pesan dan makna yang tersirat dalam lagu Que Sera, Sera?

Lagu Que Sera, Sera ditulis dalam Bahasa Spanyol meski pun aslinya dibuat dalam Bahasa Italia. Kalimat ‘Que Sera, Sera’ memiliki makna ‘Apa yang akan terjadi’. Lalu pada lirik selanjutnya ada sebuah kalimat ‘Whatever will be, will be’ yang juga bermakna sama, hanya saja lirik tersebut menggunakan Bahasa Inggris.

Pesan dan makna yang tersirat dalam lagu Que Sera, Sera adalah pertanyaan seseorang mengenai masa depannya. Kemudian sang ibu dan beberapa orang yang ditanya memberikan respon dengan jawaban yang bijak dan baik, yaitu “Que Sera, Sera… Whatever will be, will be… The future’s not ours to see… Que Sera Sera,

Itulah penggalan lirik sarat makna dari lagu Que Sera, Sera yang pernah memenangkan Original Song dari Piala Oscar pada tahun 1956. Whatever will be, will be, rest in peace you legend, Doris Day.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here