Chadwick Boseman pemeran “Black Panther” dan “42” meninggal dunia. Aktor 43 tahun ini meninggal di rumahnya di Los Angeles, Jumat 28 Agustus 2020 waktu setempat didampingi oleh istri dan keluarganya.

Chadwick Boseman beberapa waktu lalu sempat terlihat kurus karena kanker usus yang dideritanya sejak 4 tahun lalu namun Boseman selama ini tidak pernah mempublikasikan tentang penyakitnya itu.

Boseman mempunyai cita-cita bekerja dibelakang layar, keinginannya adalah menjadi seorang sutradara. Ia merupakan alumnus universitas Howard di tahun 2000 dan sarjana “Fine Arts in Directing”, debut akting pertamanya adalah berperan dalam salah satu episode serial televisi “Third Watch” di tahun 2003. Barulah di tahun 2008 Boseman mendapat peran pertamanya di layar lebar dalam film “Express: The Ernie Davis Story”, sebuah film drama dengan tema olahraga. Kemudian pada tahun 2014 Boseman mendapatkan peran yang membuat namanya mulai dilirik perfilman dunia setelah berakting sebagai raja musik Soul, James Brown di film “Get on Up”.

Nama Chadwick Boseman kemudian melesat saat berakting dalam semesta film Marvel sebagai T’Challa/Black Panther muncul pertama kalinya sebagai pemeran pendamping di “Captain America: Civil War” 2016, lalu sebagai pemeran utama dalam film solo “Black Panther” di 2018.

Film “Black Panther” mencetak rekor box office $1.34 milyar dari pendapatan seluruh dunia dan membuat sebuah negeri fiksi bernama “Wakanda” menjadi terkenal di seluruh dunia, slogannya “Wakanda Forever” menjadi ciri khas dan melekat pada diri Chadwick Boseman. Sementara itu “Black Panther 2” saat ini masih dalam tahap pengembangan, dengan meninggalnya Boseman menyebabkan status film ini belum jelas kapan akan bisa dimulai produksinya.

Penampilan terakhir Boseman adalah di film “Ma Rainey’s Black Bottom” yang belum tayang,  dan film garapan sutradara Spike Lee, “Da5 Bloods” dimana Boseman berakting sebagai pemimpin grup tentara berkulit hitam di era perang Vietnam.

R.I.P King T’Challa. Wakanda Forever

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here