Oh bunga mawar lekaslah mengembang… ku ingin memetik dikau…berapa lama ku harus menunggu… tak sabar rasa hatiku…. Ada yang masih ingat dengan sepenggal lirik lagu yang berjudul Bunga Mawar ini? Yup! Sempat menjadi lagu hit 90an karena dibawakan dengan syahdu oleh penyanyi 90an Novia Kolopaking. Masih ingat dengan beliau?

Novia Sanganingrum Saptarea Kolopaking atau yang lebih dikenal dengan nama Novia Kolopaking adalah seorang penyanyi sekaligus pemain sinetron keturunan Jawa-Minang. Namanya semakin melejit ketika berperan sebagai Emak dalam serial Keluarga Cemara.

Meski terkenal sebagai pemain sinetron, sebenarnya awal karir Novia Kolopaking dimulai sebagai seorang penyanyi. Sudah ada 8 album yang pernah dirilisnya.

Novia Kolopaking Dulu dan Sekarang.

Awalnya, Novia Kolopaking hadir di dunia hiburan sejak masih kanak-kanak. Saat itu dirinya dikenal karena sering tampil di majalah ataupun tampil di atas panggung sebagai penyanyi dan pemain sandiwara. Sedangkan di dunia musik, Novia Kolopaking bisa dibilang cukup sukses karena memiliki beberapa single yang cukup populer seperti “Kembali”, “Untukmu Segalanya”, “Dengan Menyebut Nama Allah”, dan lagu “Bunga Mawar” yang menjadi bukti eksistensinya di dunia musik.

Tahun 90-an menjadi masa keemasan Novia Kolopaking dengan sejumlah album dan judul sinetron yang ia perankan. Namun kini dirinya sudah lama vakum dan tidak aktif lagi di dunia hiburan. Meski begitu, lagu-lagunya masih sering diputar hingga saat ini, dan perannya sebagai Emak di serial Keluarga Cemara tidak pernah terlupakan begitu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here