Just once…. can’t we figure out what we keep doing wrong… Why we never last for very long…. penggalan lagu berjudul Just Once yang dinyanyikan James Ingram kini hanya menjadi kenangan yang tertinggal dari sang penyanyi legendaris tersebut. Tak hanya lagu berjudul Just Once, lagu yang berjudul I Don’t Have The Heart juga tertinggal menjadi kenang-kenangan darinya.

James Ingram merupakan penyanyi R&B senior asal Amerika Serikat, Ia sudah menutup mata untuk selamanya pada Selasa kemarin tanggal 29 Januari 2019.

Image : www.essence.com

Kabar duka ini tentunya mampu membuat para pecinta James Ingram dan lagu-lagu hitsnya menjadi patah hati. Bagaimana tidak, semasa hidupnya Ia selalu menyanyikan lagu-lagu yang menusuk kalbu. Belum diketahui apa penyebab meninggalnya James Ingram di usianya yang ke 66 tahun. Sahabat Ingram, Debbie Allen pun mengungkapkan kesedihannya;

Dia akan selalu dihargai, dicintai, dan dikenang karena kejeniusannya, cintanya terhadap keluarga dan kedermawanannya. Aku diberkati karena berteman dekat dengannya. Kita akan selamanya mengingat namanya.” Cuitan Debbie Allen di Akun Twitternya.

Baca Juga : 7 Lagu soundtrack dari film 90 an

James Ingram merupakan seorang penduduk asli Ohio, Ia memulai kariernya sebagai musisi dengan band Revelation Funk dan kemudian bermain keyboard untuk Ray Charles. Ia dinominasikan untuk 14 Grammy Awards, memenangi Best Male R&B Performance untuk lagunya yang berjudul “One Hundred Ways” pada 1981 dan Best R&B Performance for Duo or Group pada 1984 untuk single “Yah Mo B There”.

Duetnya dengan Patti Austin dalam “How Do You Keep the Music Playing” masuk dalam nominasi Oscar sebagai Best Original Song pada 1983. Ingram pun ikut menulis lagu hit Michael Jackson yang berjudul “P.Y.T (Pretty Young Thing)” bersama Quincy Jones. Pernah pula James Ingram dinominasikan untuk dua kategori Golden Globe Awards, yakni Best Original Song pada 1994 untuk “The Day I Fall in Love” dan sekali lagi dalam kategori yang sama pada tahun berikutnya untuk “Look What Love Has Done”. Rest in peace, James Ingram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here