Pepsi pamit dari pasar Indonesia 10 Oktober 2019
Pepsi pamit dari pasar Indonesia 10 Oktober 2019

Salah satu brand minuman berkarbonasi, Pepsi resmi pamit dari Indonesia. Minuman asal Amerika Serikat tersebut akan meninggalkan Indonesia pada 10 Oktober mendatang.

Berita hengkangnya Pepsi dari Indonesia ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Pepsi Indonesia. Melalui juru bicara PepsiCo pihaknya menyatakan bahwa minuman asal Amerika Serikat tersebut akan keluar dari Indonesia per 10 Oktober 2019 mendatang.

Pepsi pamit dari pasar Indonesia 10 Oktober 2019
Pepsi pamit dari pasar Indonesia 10 Oktober 2019

Pamitnya minuman berkarbonasi tersebut dari Indonesia lantaran masa kontrak antara PepsiCo Inc dan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) telah habis. Lantaran kontak habis tersebutlah Pepsi hengkang dan meninggalkan Indonesia. Dengan demikian AIBM juga tidak akan memproduksi, menjual maupun mendistribusikan produk Pepsi ke pasar Indonesia.

PepsiCo berharap bisa kembali ke pasar Indonesia dengan merek-merek ternama kami seperti Pepsi, Miranda, 7up dan Mtn Dew di masa yang akan datang,” tulisnya.

Kehadiran Pepsi di pasar Indonesia bermula dari dua perusahaan, yakni PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dengan Asahi Group. Asahi Group sendiri merupakan perusahaan asal Singapura yang dipegang oleh Asahi Holding, Ltd di Tokyo.

Berkat kerjasama kedua perusahaan tersebut pada September 2013 keduanya berhasil mengakusisi PT Pepsi-Cola Indobeverage (PCIB). Akuisisi tersebut pun mencapai harga USD 30 juta yang dananya berasal dari kedua perusahaan tersebut.

Baca juga: Tak Disangka, Deretan Merek Berlabel “Luar Negeri” Ini Ternyata Asli Indonesia

Dengan pamitnya Pepsi dari Indonesia menandakan bahwa minuman ini sudah tidak bisa ditemui lagi di berbagai tempat, termasuk di restauran cepat saji yang menyediakan Pepsi sebagai minuman pelengkap.

Pepsi efektif meninggalkan pasar Indonesia pada 10 Oktober 2019 mendatang. Sebelum hal tersebut terjadi, yuk menikmati minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat ini sebelum hilang dari Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here