Terkadang perubahan tren didunia fashion berputar seperti sebuah siklus. Misalnya, gaya yang digandrungi anak muda pada zaman 1990-an kembali diminati ditahun 2010-an hingga sekarang.

Tapi ada pula fashion zaman dulu yang kini tidak popular lagi. Apa yang dulu dianggap gaul, sudah bagi anak kekinian. Mari kita simak:

  1. Celana kendur versus celana skinny

Celana kendur alias sagging pants sangat diminati cowok era 1990-an. Biasanya celana ini dipakai tepat dibagian pinggul atau sekitar bokong agar dapat memperlihatkan celana boxer yang dipakai.

Sedangkan gaya kekinian sudah meninggalkan celana gombrong tersebut. Kini anak muda lebih menggandrungi celana skinny yang sesuai dengan bentuk kakinya.

  1. Celana Alien Workshop versus celana Supreme

Alien Workshop menjadi merek asal Amerika Serikat yang khusus dibuat untuk anak pecinta skateboard. Sebab selain memproduksi celana, Alien Workshop juga membuat perlengkapan skateboard.

Meski begitu, celana ini dipakai oleh semua kalangan, mulai dari artis, anak gaul, sampe abang-abang warnet. Namun sekarang sudah tidak ada lagi celana Alien Workshop.

Kini ketenaran Alien Workshop juga kian tenggelam setelah munculnya Supreme, merek asal New York City yang juga menggaet pecinta skateboard dan streetwear. Model celana Supreme lebih sporty dengan corak yang berani.

  1. Bucket hat versus shoelace cap

Tidak hanya celana, di era 90-an juga ada model topi paling gail di kalangan anak muda, yaitu topi ember alias shoelace cap. Bucket hat kian dipopulerkan oleh grup musik asal Inggris seperti Oasis.

Sementara sekarang, topi yang disukai anak gaul adalah shoelace cap dengan tali panjang di bagian belakang. Awal ketenaran topi ini karena dikenakan oleh sejumlah idol K-POP seperti G-Dragon.

  1. Celana kodok versus jogger pants

Celana kodok di tahun 1990-an digandrungi anak muda setelah kemunculannya di serial televise Fresh Prince of Bel-Air yang dibintangi Will Smith. Terkadang salah satu strapnya di copot ahar terlihat semakin keren.

Namun sekarang jogger pants lebih disukai anak muda yang aktif. Tidak jarang mereka memakai jogger pants yang berbahan katun agar lebih nyaman.

  1. Sandal gunung Neckerman versus sandal gunung kekinian

Dulu sandal gunung Neckerman memberikan kebanggan tersendiri kepada siapapun yang memakainya. Biasanya sandal ini dikombinasikan dengan kaus kaki, kemeja polo garis-garis, dan celana pendek.

Namun sekarang sandal gunung ini sudah tidak tren lagi dikalangan anak muda. Model sandal gunung yang diminati lebih luwes dengan warna dan model yang lebih beragam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here