Rindang dan dipenuhi dengan pepohonan yang rimbun, begitulah kiranya gambaran singkat dari Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor sudah menjadi tempat wisata dari puluhan tahun silam. Kebun Raya Bogor sangat luas, disana banyak terdapat pohon-pohon hijau yang rindang dan akan membuat udara menjadi lebih segar. Diantara banyaknya pohon-pohon di Kebun Raya Bogor, disana juga ada beberapa tempat yang memiliki mitos tentang cinta.

Kebun Raya Bogor memang tak lepas dari kisah-kisah mitos, mulai dari mitos percintaan sampai mitos horror. Tapi kali ini kami tidak akan membahas mitos horror, melainkan mitos cinta di Kebun Raya Bogor. Mitos cinta di Kebun Raya Bogor menjadi cerita tersendiri dari sebagian banyaknya mitos-mitos yang berkembang di Kebun Raya Bogor. Meski begitu, Kebun Raya Bogor selalu memiliki pesona untuk dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Tempat-tempat penuh mitos yang ada di Kebun Raya Bogor menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Di Kebun Raya Bogor terdapat jembatan gantung berwarna merah yang memiliki mitos dapat membuat hubungan cinta putus apabila pasangan kekasih melewati jembatan tersebut. Dan ada juga tempat di Kebun Raya Bogor yang memiliki mitos cinta, tapi kebalikannya dari jembatan putus cinta. Ada sebuah pohon di Kebun Raya Bogor yang apabila dikunjungi bersama pasangan, maka hubungan cinta akan awet.

  1. Jembatan Merah, Jembatan Putus Cinta.

Jembatan gantung di Kebun Raya Bogor yang berwarna merah ini konon katanya bisa membuat hubungan cinta sepasang kekasih putus di tengah jalan setelah melewati jembatan. Menurut kabar yang berkembang sudah banyak cerita dari sepasang kekasih yang akhirnya putus cinta setelah melewati jembatan gantung berwarna merah di Kebun Raya Bogor yang berada di atas sungai Ciliwung. Sampai saat ini belum diketahui sumber jelas kapan mitos jembatan merah membuat putus cinta ini muncul.

Tetapi satu cerita yang pasti pada saat jaman penjajahan Belanda di sungai dan jembatan merah banyak dipenuhi mayat-mayat para pejuang yang mati untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Bagi Anda yang ingin membuktikan apakah mitos ini benar adanya, apakah Anda berani mencoba melewati jembatan merah di Kebun Raya Bogor bersama pasangan?

  1. Pohon Jodoh, Pohon yang Membuat Cinta Awet

Selain ada mitos di jembatan merah yang membuat putus cinta, Kebun Raya Bogor juga mempunyai mitos cinta yang lain. Di Kebun Raya Bogor ada dua pohon yang kalau dilihat sekilas bentuknya mirip, kedua pohon ini saling berdampingan. Itulah yang membuat kedua pohon ini terlihat serasi. Padahal kedua pohon tersebut tidak berasal dari jenis yang sama. Karena perbedaan jenis inilah, banyak orang yang menganggapnya sebagai sepasang pengantin, sampai akhirnya berkembang mitos siapapun yang duduk dibawah kedua pohon yang serasi ini bersama pasangan, maka hubungan cinta mereka awet sampai kepernikahan.

Dua tempat yang memiliki mitos saling bertolak belakang satu sama lain ini memang hanya bisa ditemui di Kebun Raya Bogor. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here