Perempuan Tanah Jahanam
Perempuan Tanah Jahanam

Sukses dengan film Pengabdi Setan di tahun 2017 lalu, Joko Anwar kembali meluncurkan film horor yang tak kalah mencekam, Perempuan Tanah Jahanam. Film yang akan dipastikan tayang pada 17 Oktober tahun ini pun merilis teaser trailer pertamanya malam tadi.

Dalam trailer yang telah dibagikan, suasana mencekam pun terasa kala adegan demi adegan ditampilkan. Nampak wajah Tara Basro menghiasi layar dengan suasana tamaram dan gelap. Teriakan seorang wanita yang merintih kesakitan pun menambah kengerian atas kisah yang tragis.

Perempuan Tanah Jahanam
Perempuan Tanah Jahanam

Selain suasana mencekam, pada teaser trailer yang berdurasi satu menit itu ditutup dengan “kerasa nggak?” yang menambah seram dengan dukungan backsound yang tak kalah mengerikan.

Sebelum merilis teaser trailer pertamanya, Joko Anwar selaku sutradara sudah lebih dulu membagikan teaser poster terkait film Perempuan Tanah Jahanam. Dalam poster tersebut menampilkan visual dari para pemain yaitu Tara Basro,Marissa Anita, Asmara Abigail dan pada bagian bawah Christine Hakim.

Perempuan Tanah Jahanam
Perempuan Tanah Jahanam

Menariknya film Perempuan Tanah Jahanam ini menjadi film debut dari Christine Hakim untuk genre film horor. Sepanjang karir dari aktris ternama tersebut, Christine tidak pernah mencoba bermain dalam film bergenre horor. Layaknya sebuah kebetulan yang disengaja, Joko Anwar sudah menyiapkan karakter dan tokoh yang memang cocok diperankan oleh aktris peraih delapan Piala Citra tersebut.

Perempuan Tanah Jahanam
Perempuan Tanah Jahanam

Poster yang sudah dibagikan tersebut juga mengandung unsur horor karena menggunakan font atau tulisan yang menyerupai darah. Di bagian bawah tulisan dari judul Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar menyisipkan sebuah tagline yaitu ‘Siapa Sebenarnya Keluargamu?”

Film Perempuan Tanah Jahanam akan dijadwalkan naik layar lebar pada tanggal 17 Oktober 2019, menjelang perayaan hari Halloween. Sebagai film horor Indonesia nampaknya film hasil kerjasama Ivanhoe Picture, CJ Entertainment, BASE Entertainment dan juga RAPI Films ini dapat bersaing dengan film-film horor lainnya.

Perempuan Tanah Jahanam
Perempuan Tanah Jahanam

Selain Tara Basro, film ini juga akan dimeriahkan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Ario Bayu, Kiki Narendra, Zidni Hakim, Christine Hakim, Asmara Abigail, Marissa Anita, Aghniny Haque, Eka Nusa Pertiwi, Teuku Rifnu Wikana, Arswendy Bening Swara, Mian Tiara, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here