Para Jakartans pasti sudah mengenal Burger Blenger, namanya yang unik mengartikan kalau makanan burger ini memiliki cita rasa dan ukuran yang blenger, alias edan! Sesuai namanya, rasa Burger Blenger memang blenger. Ukurannya di luar kebiasaan, jauh lebih besar dibanding burger kebanyakan sehingga bisa bikin konsumen klenger memakannya.

Baca juga: Kabar Gembira! Burger McDonalds Sudah Teruji Bebas Bahan Pengawet

Kehadiran Burger Blenger berawal dari usaha mandiri seorang mantan karyawan swasta yang nekat dan bertekad untuk membuat bisnis kuliner karena memang kuliner menjadi salah satu hobinya. Pertama kali Burger Blenger dibuat oleh si mantan karyawan ini yang bernama Erik Kadarman Subana, seorang ahli IT yang memiliki kemampuan membuat burger sedari dirinya masih berkuliah di Amerika Serikat. Setelah berkali-kali trial and error akhirnya Burger Blenger berhasil dilahirkan olehnya dan menjadi salah satu makanan favorit para masyarakat urban.

Di tahun 2003 lalu, Erik memberanikan diri membuka usaha burger di kawasan Bintaro Jakarta Selatan, dengan modal Rp7 juta. Dalam tempo singkat, hasilnya di luar dugaan. Burger Blenger Bintaro diserbu pembeli, bahkan antriannya tidak pernah sepi setiap harinya. Harga yang ditawarkan saat itu berkisar antara sembilan ribu rupiah sampai sepuluh ribu rupiah.

Burger Blenger memang fenomenal karena dari satu gerai saja, ribuan burger berhasil terjual setiap hari. Konsumen sepertinya tidak bosan-bosan mengkonsumsi burger yang satu ini. Dihitung-hitung, tidak kurang dari 5000 burger terjual setiap hari. Dengan harga per potong Rp10 ribu, maka omzet Burger Blenger mencapai Rp50 juta per hari, atau Rp1,5 miliar per bulan. Belum termasuk penjualan menu lainnya seperti minuman. Sangat Dahsyat untuk ukuran burger lokal jalanan.

Sampai saat ini Burger Blenger selalu mencuri perhatian konsumen dengan ukurannya yang jumbo, mampu membuat siapa saja yang memakannya kekenyangan hingga blenger sampai klenger. Lembutnya roti burger yang diisi dengan daging sapi dan berbagai sayuran, tak lupa ditambah dengan saus cabai, saus tomat, dan mayonaise membuat Burger Blenger sangat nikmat sekali ketika disantap.

Hayo, siapa yang mampu menolak pesona yang memikat dari si Burger Blenger yang nikmat ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here