Siapa yang tak kenal group vokal 3 Diva? Group vokal yang berisi 3 Diva Indonesia yaitu Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya terbentuk pada awal tahun 2006. 3 Diva terbentuk bersama Erwin Gutawa dan juga Jay Subiakto, Erwin Gutawa sebagai penata musik dan Jay Subiakto sebagai penata artistik ketika menggelar konser di empat kota besar, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Denpasar.

Konser yang digelar 3 Diva di empat kota besar bersama dengan Erwin Gutawa dan Jay Subiakto menuai kesuksesan di Tanah Air. Sukses dengan pagelaran konser di 4 kota besar 3 Diva melesat ke Negeri Jiran, Malaysia untuk menggelar konser yang diselenggarakan pada tanggal 25 Maret 2007 silam. Saat itu 3 Diva masih menggandeng Erwin Gutawa dan Jay Subiakto sebagai pengiring musik dan artistik disetiap pertunjukan konser.

3 Diva tidak hanya menggelar konser bersama, mereka juga mengeluarkan album pada tahun 2006 yang bertajuk Semua Jadi Satu. Album tersebut berisi lagu-lagu yang selalu dibawakan 3 Diva pada setiap konser bersama. Berkat lahirnya album Semua Jadi Satu mampu menghantarkan 3 Diva pada Anugerah Musik Indonesia tahun 2006, dan album Semua Jadi Satu mendapat penghargaan dalam kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik di ajang bergengsi tersebut.

Kebersamaan dan karir Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya di dalam 3 Diva sudah tidak bisa dipungkiri lagi kualitasnya. Sama-sama memulai karir sejak era 80an, Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya nyatanya masih bisa menjaga eksistensinya hingga saat ini. Dan disepanjang karir mereka yang sudah menyentuh tiga dekade, ternyata Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya memiliki tahun keemasan yang hampir bersamaan di industri musik Indonesia.

Dimulai dari Ruth Sahanaya yang memiliki prestasi dalam industri musik kala itu. Ruth Sahanaya menjuarai sebuah festival musik di Finlandia pada tahun 1992 dengan lagu Kaulah Segalanya yang diubah ke bahasa Inggris. Tak hanya Ruth Sahanaya saja yang memiliki prestasi cemerlang di industri musik. Krisdayanti juga memiliki prestasi yang tak kalah mentereng. Di tahun yang sama, pada 1992 Krisdayanti menang di ajang Asia Bagus di usianya saat itu yang masih 16 Tahun dengan lagu kemenangannya Learning From Love.

Seolah juga tidak kalah dari kedua sahabatnya itu, Titi DJ juga memiliki prestasi gemilang di dunia industri musik tanah air. Pada tahun 1991 Titi DJ merajai industri musik tanah air dengan beberapa lagunya yang menjadi top chart di radio kala itu. Lagu Titi DJ yang menjadi terfavorit di Indonesia dan merajai top chart radio berjudul Salahkah Aku.

Memang benar-benar kualitas yang tak perlu diragukan lagi dari 3 Diva. Dengan berbagai prestasi yang dimiliki di dunia industri musik tanah air, dan konser-konser yang menuai kesuksesan ketika 3 Diva menggelar konser bersama, kabarnya mereka akan kembali menggelar konser untuk mewujudkan kerinduan para penggemar mereka. 3 Diva berencana menggelar konser yang bertajuk Back In Time pada 26 September 2018. Konser Back In Time diadakan oleh CitiLive Event dengan harga tiket 200 ribu yang sudah bisa dibeli secara online. Wah, apakah Anda salah satu penggemar 3 Diva dan menanti-nanti kebersamaan mereka kembali di atas panggung? Kalau iya, tentu saja Anda tidak boleh melewatkan konser 3 Diva yang bertajuk Back In Time pada tanggal 26 September 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here