Buat para penonton Star Wars pasti sudah akrab dengan karakter bernama Chewbacca. Chewbacca adalah seorang Wookiee berbulu yang menjadi pengikut loyal Han Solo dalam film bertema luar angkasa itu. Aktor pemeran Chewbacca adalah Peter Mayhew, aktor kelahiran Inggris yang meninggal dunia pada usia ke 74 tahun.

Menurut kabar yang diberikan oleh pihak keluarga melalui Twitter, Peter Mayhew meninggal di kediamannya di Texas pada hari Kamis (2/5/2019) waktu setempat atau Jumat pagi waktu Indonesia. Belum diketahui jelas apa penyebab meninggalnya Peter Mayhew.

Aktor bertubuh kurus itu muncul pertama kali dalam film Star Wars 1977 sebagai karakter Chewbacca yang banyak disukai oleh para penonton Star Wars karena gemasnya perawakan Chewbacca. Meski membintangi lima film Star Wars, wajah Peter Mayhew tidak pernah terlihat karena seluruh tubuhnya selalu dibalut kostum Wookiee.

Selain bermain dalam empat filmnya yang berjudul “The Empire Strikes Back”, “Return of the Jedi”, “Revenge of the Sith”, dan “The Force Awakens”. Ia juga menjadi seorang konsultan di balik layar untuk seri terakhir film Star Wars yang dirilis pada tahun 2017.

Selamat beristirahat dalam damai, Peter ‘Chewbacca’ Mayhew.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here