Masih ingat dengan Pierre Roland aktor dibalik serial televisi manusia super, Gerhana? Pierre Roland Christy atau yang dikenal dengan Pierre Roland ini kabarnya sudah tidak tinggal di Indonesia lagi lho. Pria kelahiran 1979 ini dikabarkan sudah tinggal dan menetap di Macau, Tiongkok bersama dengan keluarga kecilnya.

Pierre Roland mengawali karir di Indonesia sebagai seorang model yang banyak menghiasi majalah, tabloid, hingga berlenggak lenggok diatas catwalk. Dirinya mulai dilirik oleh produser setelah dirinya mengikuti ajang cover boy disebuah majalah remaja.

Sebelum namanya melejit sebagai sosok Gerhana, Pierre sudah lebih dulu berperan sebagai Bule di sinetron Lupus I yang tayang di stasiun televisi swasta. Tahun 1999 merupakan tahun keemasan bagi Pierre. Berperan sebagai Gerhana di sinetron yang juga berjudul Gerhana, sukses membuat karir Pierre semakin diatas daun. Bahkan serial Gerhana juga dikenal sampai ke Malaysia dan Singapura.

Sukses sebagai aktor dan pemain sinetron, Pierre juga mulai melebarkan sayapnya. Ia mulai ditawari sebagai model video klip dari Band maupun penyanyi Indonesia, salah satunya adalah Gigi pada lagu “Terbang.”

Memiliki wajah yang tampan dan berkarisma, membuat Pierre sangat di kagumi oleh kaum hawa. Namun, selama berkarir di industri hiburan Pierre sudah memiliki seorang kekasih. Wanita beruntung yang mendapatkan hati Pierre adalah Bonita Adela Widjaja.

Pierre Family (Source: @pierrerolandc)
Pierre Family (Source: @pierrerolandc)

Proses perkenalan Pierre dengan Bonita ini kabarnya melalui internet. Pasalnya Bonita tinggal di Macau, sementara Pierre berkarir di Indonesia. Setelah 5 tahun perjuangan berhubungan jarak jauh, Pierre pun menikahi Bonita pada tahun 2006. Dari pernikahannya itulah Pierre dikaruniai tiga orang anak, mereka adalah Oliver DeAngelo Christy, Ezekiel Kramer Christy dan Efrata Tylor Christy.

Meninggalkan karir gemilangnya di Indonesia, dan memutuskan untuk tinggal di Macau bersama dengan keluarga kecilnya, Pierre kini disibukan dengan kegiatan dan profesi barunya. Profesi Pastor pun ia pilih. Selain bertujuan untuk mendalami agama, Pierre juga disibukan dengan berbagai agenda ceramah keagamaan, baik di dalam maupun luar negeri.

Keputusannya untuk banting stir menjadi seorang pastor juga dikarenakan dirinya ingin benar-benar sembuh dari ketergantungan alkohol. Dahulu, Pierre sempat hampir kehilangan nyawanya karena ketergantungan terhadap alkohol dan rokok, sehingga dirinya pun divonis terkena insulint dependent, atau diabetes tipe I.

Dahulu, Pierre identik dengan rambut gondrong dan wajah bulenya. Namun kini dirinya memangkas habis rambutnya hingga menjadi botak plontos, dan berbeda dari sosok Gerhana dahulu.

Lalu, bagaimana jika serial Gerhana reborn di produksi? Apakah sosok Pierre Roland yang akan memerankannya kembali?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here