Prajurit Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-M/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) berhasil menggagalkan konfrontasi senjata antara tentara Israel dan Lebanon.

Keberhasilan itu telah jadi sorotan masyarakat dunia, sebab prajurit TNI dengan gagah berani dan nyali besar mampu membuat tentara Israel mengurungkan niat bertempur melawan tentara Lebanon setelah menghadang laju tank tentara negara Yahudi itu.

Aksi prajurit TNI di bawah bendera PBB itu terekam dalam video yang disiarkan Lebanese Army. Dikutip VIVA Militer Jumat 19 Juni 2020, dalam video berdurasi satu menit itu, tampak sejumlah prajurit TNI dengan tenang menghadang tank Merkava tentara Israel yang menerobos pagar pembatas kedua negara di Blue Line alias garis biru perbatasan di wilayah Adisa, selatan Lebanon.

Pada video, terlihat prajurit TNI memasang pagar betis dengan berdiri di antara tank Israel dan tentara Lebanon. Suasana di lokasi sangat mencekam, sebab tank Israel sudah siap tempur, sedangkan tentara Lebanon juga sudah bersiap menghancurkan tank dengan RPG.

Namun, tampak dalam rekaman para prajurit TNI dengan tenang memaksa tank Israel untuk berbalik arah dan hebatnya, apa yang dilakukan prajurit TNI itu berlangsung di bawah todongan meriam tank Israel.

Berikut video prajurit TNI hadang tank Israel:

 

Sumber : viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here